oleh

Dana Desa Dimanfaatkan Untuk Pembangunan Infrastruktur Jalan Beton di Desa Sukaperna

Indramayu, Kicaunews.com – Pemerintah Desa sukaperna, Kecamatan tukdana Kabupaten indramayu, memanfaatkan dana desa tahun anggaran 2019 tahap 2 (dua) untuk membangun jalan lingkungan tersebar dibeberapa titik seperti di gang kanadi volume panjang 150m. Dengan Volume lebar 1,50m, volume tinggi 0,12cm. Dan gang Kh. Syahroni dengan volume panjang 40m, volume lebar 2m, volume tinggi 0,12cm. dengan semua keseluruhan sepanjang 1330m . Pembangunan rabat beton tersebar dibeberapa titik.

Kepala Desa (Kuwu) Sukaperna khasanudin saat sambangi kicaunews, Rabu (21/08/2019) dilokasi pekerjaannya ia menjelaskan pembangunan infrastruktur jalan lingkungan rabat beton di beberapa jalan gang hampir semua saya kerjakan, jika tidak segera dibangun, maka jalan untuk kegiatan aktifitas masyarakat untuk mencari nafkah akan tersendat kegiatannya, terutama jika di musim hujan tapi alhamdulilah berkat dana desa hampir semua jalan alternatif desa maupun jalan gang dimasing-masing blok semua pakai redhimic atau rabat beton.

“Harapan kita, setelah dibangun jalan ini dapat memperlancar dan mempermudah aktivitas warga, terutama ketika beraktifitas juga keperluan lainnya, Untuk itu kami dan seluruh staf Desa Sukaperna beserta warga masyarakat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah mengalokasikan anggaran dana desa demi untuk kemajuan desa dan masyarakat dan bagi masyarakat sukaperna saling menjaga dan merawat” tegasnya

Sementara itu Ato warga setempat menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa Sukaperna. Dengan adanya pembangunan infrastruktur rabat beton ini, maka akses jalan tambah menjadi lancar.

“Kami sebagai warga sukaperna merasa bangga memiliki seorang pemimpin yang peduli dengan pembangunan di desa. Dia juga sangat terbuka dan transparan dalam mengelola dana desa karena melibatkan semua unsur, baik dari BPD, LPM, dan masyarakat. Mudah-mudahan, pembangunan ini terus dilanjutkan tiap tahunnya untuk kemajuan desa,” jelas ato.  (MT jahol)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru