oleh

Sekjen Kemendagri Sebut ASN Kemendagri dan BNPP Siap Dukung SDM Unggul, Indonesia Maju

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Aparatur Sipil Negeri (ASN) Kementerian Dalam Negeri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) siap mendukung dan mensukseskan program yang dicanangkan Presiden Joko Widodo yakni “Sumber Daya Manusia  (SDM) Unggul, Indonesia Maju.”

Hal itu pula yang menjadi tema dalam pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74 di lingkungan Kemendagri dan BNPP yang telah diselenggarakan sejak diluncurkan pada (02/08/2019) hingga malam Tasyakuran pada (19/08/2019).

“Seiring pelaksanaan HUT ke-74, sebagaimana diamanatkan oleh Bapak Presiden, mulai saat ini dan seterusnya prioritas utama adalah peningkatan kualitas SDM, sesuai tema yakni “SDM Unggul Indonesia Maju” yang juga telah dicanangkan dalam Rapat Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2020 yang kaitannya dengan peningkatan SDM untuk pertumbuhan berkualitas,” kata Sekretaris Jenderal Kemendagri, Hadi Prabowo dalam sambutannya pada Malam Tasyakuran HUT RI ke-74 RI Lingkup Kemendagri & BNPP, di Halaman Kantor Kemendagri, Jakarta, Senin (19/08/2019).

Dengan menjunjung dan mendorong tema tersebut, Hadi berharap seluruh ASN di lingkungan Kemendagri dan BNPP memiliki daya saing sehingga mampu menghadapi revolusi Industri 4.0 dan era globalisasi yang penuh kompleksitas.

“Harapannya, kita dalam menghadapi era globalisasi industri 4.0 agar Bangsa Indonesia tidak tertinggal, memiliki daya saing yang tinggi, negara yang maju tidak kalah dengan negara lainnya. Kita ketahui, era globalisasi banyak perubahan, permasalahan yang sangat kompleks dan keterkejutan, sehingga perlu ada percepatan dalam menyikapi dinamika perkembangan yang dinamis, regional maupun internasional, yang serba jauh dari perhitungan,” papar Hadi.

Oleh karena itu, diselenggarakannya sejumlah perlombaan dan pertandingan dalam rangka HUT RI ke-74 di lingkungan Kemendagri dan BNPP, selain dalam rangka memeriahkan peringatan kemerdekaan, juga dalam rangka peningkatan kapasitas ASN dalam menyongsong SDM Unggul, Indonesia Maju.

“Kita harus bersiap diri dalam peningkatan SDM di lingkungan Kemendagri dan BNPP. Oleh karena itu, dalam perlombaan ini, diharapkan tidak hanya perayaan semata tapi mampu membangkitkan  jiwa patriotik dan nasionalisme, semangat, tetap menjadikan spirit dalam menjalani pengabdian kepada negara, serta dalam upaya untuk terus meningkatkan kapasitas dalam pengabdian bangsa,” jalasnya.

Dalam malam Tasyakuran HUT RI ke-74 RI Lingkup Kemendagri & BNPP tersebut, turut diberikan penghargaan bagi para pemenang 17 cabang perlombaan, serta pemberian penghargaan dari Pendiri rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Jaya Suprana atas terpecahkannya rekor Perlombaan Tarik Tambang Beregu Campuran dengan Peserta Terbanyak, yaitu sebanyak 1.200 orang ASN kemendagri dan BNPP  serta Perlombaan Balap Kelereng Eksekutif.

(Red/Puspen Kemendagri)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru