oleh

Pelatihan Peningkatan Kemampuan Psychological First Aid (PFA) Polri Tahun Angkatan 2019 Gelombang II Polda Jabar

Bandung, Kicaunews.com – Polda Jabar menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Psychlogical First Aid (PFA) tahun angkatan 2019 Polri Gelombang II yang berlokasi di Aula SPN Polda Jabar Dengan peserta yang hadir sebanyak 378 orang. Selasa (20/08/2019)

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. menginformasikan adapun tim pelaksana kegiatan tersebut yaitu Angga M Ridwan, S.Psi dan Anshari Hanief Mizan A, S.Psi dari Himpsi, AKBP Heri Fatnanta, Psi., Kompol Christofel J.W.J.Sip, M.Si., Kompol Festie Roosmayanti, Psi, Penata TK 1 Yusi Hariyumanti HS, M.Psi, Penata TK.1 Ine Dewi Kania, Psi, M.M., Brigadir Ali Nurjamal, S.Psi, M.M., Brigadir Asep Suryana, S.Psi, M.M., Bripda Dea Delani, Penda I Widaningsih, Penda Ade Erwin, AMd dan Penda Eka Aprilia P, S.Kom.

Kegiatan pelatihan ini dimulai dengan pembukaan oleh Karo SDM Polda Jabar Kombes Pol. Bariza Sulfi dengan penyampaian agar dapat mengikuti kegiatan sampai selesai dan menjadi pribadi unggul selaras. Kemudian dilanjutkan dengan materi dari para narasumber, yaitu dari Himpsi Jabar yang didampingi oleh Kabag Psikologi.

Disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jabar, Materi yang dibawakan dalam pelatihan ini berupa dukungan psikososial terhadap penyintas bencana alam sehingga diharapkan setelah pelatihan ini, para personel yang mewakili dapat menerapkan ilmu yang diperoleh dengan mengetahui, memahami diri tentang manajemen stress dan psikologi untuk kesiapan melakukan pelayanan kebencanaan di wilayah, serta dapat diaplikasikan untuk penanganan pada masyarakat sebagai penyintas serta pendampingan bagi keluarga Polri dan masyarakat di wilayah jajaran Polda Jabar.

Kontributor : N Gianti

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru