oleh

Sat Polair Polres Cirebon Gelar Pengamanan Tradisi Sedekah Laut/Nadtan

Cirebon, Kicaunews.com – Sat Polair Polres Cirebon bersama dengan jajaran Polsek zona timur dan Polres Cirebon telah melaksanakan pengamanan tradisi Sedekah laut/Nadran yang bertempat di Blok Gaga Kulon Ds. Kalipasung Kec. Gebang Kab. Cirebon. Minggu (18/08/2019)

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko S.I.K. bahwa personel  Sat Polair Polres Cirebon Polda Jabar bersama panitia menyampaikan himbauan kepada para pengunjung dan masyarakat setempat yang  akan ikut acara larung sesaji ketengah laut agar melengkapi dengan alat keselamatan dan membatasi jumlah penumpang di perahunya.

Perahu yang membawa sesaji dan 14 perahu lainya bertolak dari muara menuju kelaut dan diikuti masyarakat sekitar 250 orang .

Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko S.I.K. bahwa tujuan diadakannya kegiatan sedekah laut / nadran ini, sebagai ungkapan terima kasih dan rasa syukur para nelayan kepada Yang Maha Kuasa atas hasil laut yang telah didapat selama ini dan berharap agar selalu mendapat berkah dari Allah SWT.

Kontributor : N Giarti

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru