oleh

Keceriaan Anak-anak Ikuti Perlombaan 17an Bersama Lanud Sultan Iskandar Muda

ACEH BESAR, KICAUNEWS.COM – Semarak kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 Tahun 2019 dalam balutan slogan “SDM Unggul Indonesia Maju” menginspirasi Lanud Sultan Iskandar Muda menggelar berbagai perlombaan bagi anak-anak di Lapangan Volly Komplek Elang Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar. Minggu (18/8/2019)

 

Menyasar anak-anak, kata Ketua Panitia Perlombaan Lettu Lek Hardianto, karena sebagai generasi muda harus sejak dini dipersiapkan menjadi manusia unggul, salah satunya menjadikan anak-anak berpikir positif, berdaya saing sportif, mampu bekerja sama dan berkoordinasi untuk memecahkan permasalahan.

Hal ini sesuai arahan Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos. untuk mengadakan perlombaan berkelompok guna mengenalkan kerja sama, koordinasi, komunikasi dan pribadi yang percaya diri sejak dini. “Mereka (anak-anak) merupakan generasi penerus dan kita adalah orang tua yang harus mempersiapkan mereka menghadapi globalisasi yang penuh persaingan nanti,” katanya usai membuka secara resmi perlombaan 17an yang terdiri dari lomba rantai hula hoop, lomba isi air ke dalam botol, lomba aliran tepung terigu, estafet balon sejajar dan balap karung beregu.

Seluruh perlombaan secar antusias dan semangat diikuti anak-anak Komplek Elang Lanud Sultan Iskandar Muda, terlihat kerja sama dan kekompakan setiap kelompok dalam mencari juara. Kondisi ini memacu semangat para orang tua untuk menyemangati dan bertepuk tangan meriahkan jalannya perlombaan. Beberapa peserta lomba terlihat mengalami kesulitan saat bertanding dalam lomba terutama balap karung beregu dan estafet balon sejajar, sehingga para orang tua dan panitia sigap membantu tanpa mengurangi makna sportifitas. Disela-sela acara, Danlanud Sultan Iskandar Muda mengatakan bahwa bukan sekedar kemenangan yang dicari, namun lebih penting bagaimana menemukan solusi untuk mengatasi permasalahan karena sebagaian besar lomba mengutamakan kerja sama tim.

Baca juga :  Lanud Sim Laksanakan Latihan Pertahanan Pangkalan (Hanlan)

 

Jalannya perlombaan semakin menarik, menjadikan bertambahnya kategori perlombaan untuk para orang tua dan remaja mess yang larut dalam kegembiraan dan semangat kemerdekaan. “Kiranya semangat ini mempererat tali silaturahmi antar keluarga besar Lanud Sultan Iskandar Muda,” kata salah satu peserta lomba. Hingga berakhirnya rangkaian perlombaan, seluruh tim mendapatkan peringkat juara secara merata baik anak-anak, orang tua dan remaja mess. “Jangan dilihat dari banyaknya hadiah yang diterima ataupun juara yang diraih, tetapi prosesnya dalam menjadikan peserta sekalian mampu bekerja sama, berkoordinasi dan terjalin silaturahmi antar peserta,” kata Danlanud Sultan Iskandar Muda saat memberikan hadiah seraya mengajak untuk bersama-sama mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif menuju Indonesia maju.

 

 

Red/Lanud SIM/Faisal.A

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru