oleh

Kampung Merah Putih, 400 orang lebih Peserta Meriahkan Karnaval HUT RI ke-74 di Jalan Pahala

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Warga Kampung Merah Putih Rw 013 berkerumun di tepi Jalan Pahala Karang Tengah Kota Tangerang, mereka antusias menyaksikan karnaval yang diikuti 400 orang lebih pederta baik anak-anak dan orang tua termasuk para tokoh masyarakat, tokoh agama dan para remaja dan pemuda pemudi Rw 013 Karang tengah. Minggu (18/8/2019).

Rangkaian perayaan HUT ke-74 Republik Indonesia (RI) ini berlangsung meriah. Sebab peserta karnaval berasal dari berbagai penjuru Kampung Merah Putih sepanjang Jalan Pahala Karang tengah, mulai dari anak-anak, murid SD, SMP, SMA/SMK hingga orang tua dan tokoh agama serta karang taruna.

Tepat pukul 07.30 WIB, peserta iring-iringan mulai bergerak dari depan rumah Ketua Rt 01 Haryanto menuju Alun-alun Darrul Fallah. Mereka mengenakan aneka jenis kostum dan dekorasi unik yang berwarna-warni menghiasi kendaraan sepeda Hias.

Warga yang berdesak-desakan untuk mendapatkan barisan paling depan di rumah masing-masing dibuat kagum dengan hadirnya sepeda tank perang,  tank baja, balon sepeda hias dan merah putih raksasa.

Belum lagi lomba-lomba, suara gembira dari mulut mungil bocah-bocah bak meriam yang berdentum, membuat suasana semakin meriah. Para ibu-ibu yang membaur pun ambil bagian dalam karnaval yang digelar untuk perayaan HUT ke-74 RI di stadion mini Kampung Merah Putih

Tri Indah Lestari (31), salah seorang warga dan Guru Taman Kanak-kanak, sangat menantikan gelaran karnaval ini. “Saya pribadi suka melihat karnaval anak-anak, karena itu ciri khas dari Kampung Merah Putih. Mudah-mudahan acaranya bisa dikemas lebih baik lagi,” ujarnya pada Kicaunews.com.

Kepala Pengadilan Agama Serang H. Dalih Effendi mengatakan, acara HUT ke-74 RI bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan masyarakat, khususnya warga di Kampung Merah Putih, jalan Pahala, Karang tengah Kota Tangerang.

“Memang acara ini skupnya hanya tingkat kampung, tapi kemeriahannya melebihi kota dan provinsi. Saya dapat melihatnya, ada 400 lebih peserta yang ikut karnaval ini,” ujar H. Dalih Effendi saat dikediamannya Kampung Merah Putih di sela-sela acara.

Ditempat yang berbeda Ketua Rw 013 ustadz  Heriyana didampingi Ketua karang taruna Seksi Perlombaan Karnaval Pawai Budaya Kampung Merah Putih dan sepeda Hias, Nurul Fajrin menjelaskan, event tahunan ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT RI, agar tetap erat silaturahmi dalam lingkungan Kampung Merah Putih.

Sementara Ketua Panitia Lomba Henny Haryanto, tiap tahun selalu ada peningkatan jumlah peserta. “Kami gelar setelah usai acara pokok, agar pada 17 Agustus kami lebih khidmat dalam memperingati kemerdekaan,” katanya.

“Ajang ini juga dijadikan momentum untuk menyedot kunjungan wisatawan ke Kampung Merah Putih di Jalan Pahala. “Untuk semua kegiatan itu, panitia juga menyiapkan hadiah dan doorprize serta makan bersama,” ujar Henny Haryanto.

PENULIS :  EDWARD. AN.

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru