oleh

Profil Provinsi Gorontalo Segera Disusun

GORONTALO, KICAUNEWS.COM – Profil Provinsi Gorontalo akan segera disusun. Untuk itu, Bidang Statistik Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Gorontalo menggelar rapat persiapan penyusunan profil Provinsi Gorontalo, Kamis (15/8/2019), di Ruang Karawo Hotel New Rahmat, Kota Gorontalo.

rapat persiapan penyusunan profil Provinsi Gorontalo, Kamis (15/8/2019), di Ruang Karawo Hotel New Rahmat, Kota Gorontalo.

“Sebagai mitra Badan Pusat Statistik (BPS), Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Gorontalo juga menangani statistik, melalui Bidang Statistik yang mempunyai tanggung jawab menyusun dan mempublikasikan profil daerah,” jelas Plt. Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik M Jamal Nganro saat membuka pertemuan.

Jamal menegaskan, tanggung jawab tersebut merupakan amanat dari Peraturan Gubernur nomor 18 tahun 2016 tentang  kedudukan susunan organisasi, tugas dan fungsi serta tata kerja dinas.

Dalam aturannya lanjut Jamal, bidang statistik menyelenggarakan fungsi  yang terdapat pada pasal 34 g berupa pelaksanaan koordinasi, pengumpulan dan sinkronisasi data dengan instansi terkait untuk keperluan validasi data.

“Pada pasal 34 h pelaksanaan pengolahan, analisis  dan pemutahiran data serta pasal 34 a melaksanakanan penyiapan, perumusan data dan informasi statistik sektoral lingkup Provinsi Gorontalo,” tandasnya.

Hal lain yang juga dibahas oleh bidang statistik adalah perkembangan potensi yang perlu ada pemutakhiran data, kegiatan wali data dalam melakukan penginputan kondisi eksistin dan penambahan konten penunjang di profil daerah.

Rapat ini diikuti oleh wali data dari 17 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan narasumber Kepala Bidang Statistik Fatma Biki.

(Red/Puspen Kemendagri)

https://youtu.be/gGg71_Yc1-U

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru