oleh

Setelah Dilantik Ketua IPP Pasar Jatibarang Pertanyakan Kantornya

Indramayu, Kicaunews.com – Meski Sudah Dikukuhkan, Ketua IPP Jatibarang Yang Baru, Belum Boleh Tempati Kantor. Apa Alasannya? Terpilihnya Novita Agustina sebagai ketua Ikatan Pedagang Pasar (IPP) Jatibarang periode 2019-2024, membawa suasana baru tersendiri bagi para pedagang pasar. Hal itu dirasakan oleh beberapa pedagang di area pasar Jatibarang, Kec. Jatibarang, Kab. Indramayu.

Banyak harapan akan perubahan yang lebih baik datang dari ketua IPP yang baru, para pedagangpun menuangkannya ke dalam sebuah wadah yang dikenal Ikatan Pedagang Pasar (IPP). Namun sayang, harapan yang mereka idam-idamkan sepertinya masih tertunda. Novita Agustina yang terpilih secara aklamasi sebagai ketua IPP Jatibarang, hingga selang beberapa hari setelah dikukuhkan, masih belum menempati kantor tempat ia bekerja. Apa alasannya?

Saat ditemui di kiosnya, Novi Agustina mengungkapkan belum menempatinya kantor IPP itu, dikarenakan kebijakan yang menurutnya sepihak. Novi menuturkan kantor yang lama tidak boleh ditempati oleh ketua IPP yang baru.

“Sampai saat ini kantor untuk ketua IPP Jatibarang yang baru, belum ada kejelasan. Karena kata kepala pasar, IPP sebenar nya tidak mempunyai kantor,” Katanya, Jumat (16/8/2019).

Novi pun mempertanyakan terkait kebijakan itu. Sebab kata Novi, dirinya mendapat kabar bahwa kantor untuk ketua IPP yang baru ada di samping toilet.

“Saya heran, kenapa untuk ketua yang baru tempatnya di dekat toilet, sedangkan yang lama adanya di ruangan lantai satu,” Imbuhnya.

Novi berharap ada penjelasan terkait kantor ketua IPP Jatibarang yang hingga kini masih belum jelas statusnya. Berdasarkan pantauan kicaunews.com di Pasar Jatibarang, nampak kantor IPP yang pernah ditempati oleh ketua yang lama terlihat kosong, menurut Novi sebelumnya dalam ruangan tersebut di isi dengan beberapa fasilitas kantor.

Baca juga :  Tragis seorang guru SMP akhiri hidup dengan Melompat Dari Flyover.

“Sekarang hanya meja dan kursi saja, tadinya ada komputer juga, namun ntah kemana barang-barang itu dibawa, dengan cara yang bagaimana saya bekerja, sedangkan fasilitas saja tidak ada” Ucapnya.

Sementara Caswanto selaku ketua Pasar Jatibarang, saat ditemui di ruang kerjanya sedang tidak ada tempat, sehingga wartawan kicaunews.com mengalami kesulitan untuk menggali informasi lebih detil lagi. Namun dari informasi yang dihimpun kicaunews.com, kantor IPP Jatibarang sebelumnya berada di sebuah ruangan yang berbarengan dengan perusahaan koperasi untuk bidang simpan pinjam di ruang lingkup Pasar Jatibarang. Saat awak media mencoba menemui pihak koperasi, ruangan tersebut dalam keadaan pintu terkunci. Dan dipintu ruangan tersebut hanya ada tulisan “RUANGAN” saja. (MT jahol)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru