oleh

DANLANUD SIM HADIRI UPACARA HUT KE-74 REPUBLIK INDONESIA

Banda Aceh, Kicaunews.com -Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 20/D I Lanud Sultan Iskandar Muda Ny. Rini Hendro Arief menghadiri puncak Peringatan HUT Ke-74 Republik Indonesia di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh. Sabtu (17/8). Dalam upacara peringatan ini, bertindak selaku Inspektur Upacara Plt. Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah dimana turut hadir Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S. Djambak, Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Ahmad Daniel Chardin beserta pejabat Forkopimda lainnya.

Jalannya upacara berlangsung dengan khidmat diawali dengan bunti sirine sebagai tanda detik-detik Proklamasi dilanjutkan pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRA Sulaiman, S.E., kemudian sebanyak 70 pelajar SMA yang terseleksi menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Aceh mengibarkan Sang Merah Putih dan rangkaian upacara diakhiri nyanyian lagu-lagu kebangsaan dari pelajar SMA Negeri 7 Banda Aceh.

Usai upacara, Plt. Gubernur Aceh mengajak seluruh elemen masyarakat dan generasi muda untuk membulatkan tekad menyatakan perang terhadap Narkoba. “Mari kita isi kemerdekaan dengan menghindari penyalahgunaan Narkoba, termasuk pornografi dan kekerasan terhadap perempuan,” katanya dan berupaya meningkatkan kualitas SDM masyarakat Aceh agar mampu bersaing dan menjadi tuan rumah di daerah sendiri. Hal ini menurutnya sesuai tekad Pemerintah Pusat untuk membentuk manusia Indonesia yang unggul.

Senada dengan hal tersebut, Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., disela-sela acara mengatakan tidak ada ruang bagi Narkoba untuk masuk dan merusak generasi penerus bangsa. “Katakan tidak pada Narkoba,” tegasnya sebagai motivasi menjadikan SDM yang unggul serta saling bergandengan tangan, bersinergi, berkolaborasi untuk semangat bekerja meningkatkan produktivitas kerja di bidangnya masing-masing guna menuju Indonesia yang maju.

Baca juga :  Pamulang Semakin Padat, Banyak Warga Tak Punya KTP Tangsel

Sebagai generasi muda, lanjutnya, sudah selayaknya menjauhkan diri dari hal-hal negatif yang mampu merusak masa depan dan terutama harus dapat mewarisi semangat para pahlawan agar mampu mengisi kemerdekaan Republik Indonesia dengan kreatifitas, inovasi juga maha karya yang mampu memajukan Indonesia dalam era globalisasi.

 

Red/Lanud SIM/Faisal.A

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru