oleh

Diangkat Jadi Anggota Kehormatan Pemuda Betawi, Begini Kata Anies Baswedan

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Siang itu di Balai Kota DKI Jakarta, salah seorang tokoh Betawi, Rachmat HS yang merupakan Ketua Dewan Pembina Forum Pemuda Betawi (FPB) siang itu tampak memakaikan Kopiah dan Sarung sebagai simbol penganugerahan Anggota Kehormatan Forum Pemuda Betawi tahun 2019.

Anies Baswedan, sang Gubernur Jakarta pun tampak sumringah.

Prosesi singkat itu sekaligus menandai diterimanya Gubernur Anies menjadi keluarga besar dari Forum Pemuda Betawi (FPB) karena sudah menjadi anggota kehormatan. Rachmat HS dan delegasi FPB  yang bertamu di Balaikota ini di sambut oleh Anies dengan suka cita dan rasa haru. 

Dalam pertemuan itu sebelumnya, Rachmat Menjelaskan mengenai program kegiatan Penganugrahan anggota kehormatan FPB yg sudah berjalan selama 18 tahun sejak tahun 2002. FPB sendiri berdiri tahun 2000. Dan di dalam lingkungan pemprov DKI Jakarta, nama nama seperti Fauzi Bowo, Djarot Saiful Hidayat, Sandiaga Uno dan Soni Soemarsono (PLT Gubernur) serta Sekda Saefullah telah menjadi anggota Kehormatan ditahun yg berbeda, bahkan Menpora RI sejak masa Adhiyaksa Dault hingga Imam Nahrawi juga Anggota Kehormatan Forum Pemuda Betawi.

Rachmat juga menjelaskan beberapa  program unggulan yang rutin dilaksanakan FPB dalam pengembangan potensi pemuda, seperti Penganugerahan Anggota Kehormatan, Bulan Bakti Pemuda dan Latihan Kepemimpinan Pemuda yang semuanya bermitra dengan Kemenpora dan dukungan dari Anggota kehormatan. 

Dalam sambutannya Anies merespon baik menjadi anggota kehormatan FPB dan akan mendukung terus setiap kegiatan yg berpihak pada generasi muda, terlebih untuk pemuda Betawi dan bahkan berjanji akan mencari solusi dukungan dari Pemprov DKI agar FPB bisa terus eksis menjalankan kegiatan kegiatan organisasi yang bisa melahirkan kader muda Betawi sebagai alat persatuan di DKI. 

Anies juga menyatakan  kita harus berterima kasih kepada masyarakat Betawi yang telah menerima kita semua sebagai anak bangsa yang ada di jakarta. 

Acara yang penuh kekeluargaan di akhiri dengan pemberian piagam anggota kehormatan dan baju Anggota kehormatan yang langsung di pakai oleh Gubernur Anies dengan melepas pakaian sebelumnya stelan jas lengkap dengan dasi.

“Kami merasa bangga punya Gubernur seperti pak Anies yang tenang dan cerdas dan FPB siap mengawal semua program pemprov DKI, bahkan mendoakan pak Anies bisa menjadi pemimpin Indonesia di masa mendatang, Amin…,” ujar Rachmat Hs Mengakhiri pertemuan.(Red)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru