oleh

Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Minimarket di Cisauk Tangerang

TANGSEL, KICAUNEWS.COM -kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan,S.IK.M.Si.di dampingi oleh Kapolsek Cisauk Akp Fredy Yudha Satria, S.ST, Kasat Reskrim Akp Muharram Wibisono Adipradono, SH., S.IK, Kanit Reskrim Polsek Cisauk Ipda Warsito, SH dan Kasubbag Humas Iptu Sugiyono Mengelar press rilise terkait Ungkap Kasus Pencurian dengan kekerasan bertempat di loby Mako Polres Tangsel, Jalan Promoter 1 BSD, Kelurahan Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong Tangsel, Kamis ( 15/8/19) pukul 15.00 Wib.

Dasar Laporan : Laporan Polisi Nomor : LP /336/K/VII/2019, tanggal 10 Agustus 2019.

Sebagai pelapor Masluhah kepala toko Indomaret warga kp. Cicalung

Tersangka ES (22) dan RM (24) melakukan pencurian dengan kekerasan dengan menggunakan alat berupa sebilah golok dan yang di duga pistol dan yang di duga pistol korban menjadi takut dan menuruti perintah pelaku pada hari Sabtu ( 10/8/19). Pukul 06.00 di sebuah Minimarket Indomaret Jalan Raya Cisauk Legok Kab Tangerang.

Kawanan penjahat ini menggasak uang tunai Rp50 juta dan 25 bungkus rokok berbagai merk, kedua pelaku yakni, ES (22) dan RM (24). Edo ternyata pernah bekerja di Indomaret selama satu tahun, sehingga hafal dengan situasi sekitar lokasi.

“Peristiwa terjadi pada Hari Sabtu kemarin. Masuk ke dalam Indomaret dengan menggunakan helm pura-pura ingin belanja,” kata Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ferdy Irawan.

Saat melihat suasana minimarket sepi kedua pelaku langsung menodongkan golok dan pistol yang ternyata mainan. Pegawai minimarket yang takut diancam baru melapor polisi setelah kedua pelaku kabur membawa hasil kejahatan.Ferdy bilang, hanya dalam waktu singkat kedua pelaku berhasil ditangkap di lokasi yang saling terpisah. Polisi menemukan uang sisa hasil perampokan sebesar Rp20 juta.

“Pelaku mengaku uang hasil kejahatan untuk kebutuhan sehari-hari sama bayar utang,” ujarnya.

Baca juga :  Danramil 03/Serpong Hadiri Rakor Deklarasi Ganti Presiden 2019

Ferdy menambahkan, pihaknya telah menyita barang bukti berupa, uang sisa hasil rampokan, dua senjata tajam, satu unit sepeda motor serta barang dan pakaian yang dikenakan pelaku ketika beraksi.

Atas perbuatan, lanjutnya, tim penyidik menjerat kedua pelaku dengan Pasal 365 ayat 1 dan 2 KUH Pidana tentang Pencurian dengan Kekerasan Ancaman hukuman paling lama 12 tahun kurungan penjara,” tambah Ferdy.

( tris )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru