banner 728x250

Pembekalan  Kepada Calon Pasukan Pengibar Bendera Wilayah Hukum Polres Sumedang Polda Jabar

  • Bagikan
banner 468x60

Sumedang, Kicaunews.com – Kegiatan pembinaan dan penyuluhan serta pembekalan terhadap para pemuda yang terpilih sebagai Calon Paskibraka Kabupaten  Sumedang, dalam rangka Upacara pengibaran Bendera Merah Putih, memperingati  Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke 74 tahun 2019 tingkat Kab. Sumedang. Rabu (14/08/2019) Bertempat di Gedung Islamic Center Sumedang

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. bahwa kegiatan pembekalan calon Paskibraka dilaksanakan oleh panitia  HUT RI Ke 74 tahun 2019 tingkat Kab. Sumedang dengan jumlah peserta yang hadir sebanyak 100 orang, dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan, cinta tanah air serta sebagai wujud pengabdian kepada negara melalui petugas Paskibraka dalam rangka pengibaran bendera merah putih, memperingati HUT RI Ke 74 tingkat Kab. Sumedang, sehingga akan mencetak generasi yang  unggul dan berprestasi.

banner 336x280

Adapun bertindak selaku Narasumber adalah  Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, S.I.K.,M.H. yang diwakili oleh Kasat Binmas Polres Sumedang Polda Jabar AKP Baban Kusbandi selaku tim penyuluh dari Sat Binmas Polres Sumedang Polda Jabar.

Kabid Humas Polda Jabar menuturkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk  memberikan arahan kepada para calon Paskibraka Sumedang agar memahami tentang  pentingnya menjadi petugas pengibar bendera pada Peringatan HUT RI Ke 74 sebagai bentuk cinta tanah air dan bela negara.

“Sehingga sebagai generasi penerus bangsa akan turut serta mempertahankan keutuhan NKRI dengan mengedepankan persatuan yang  berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, selain itu agar  para peserta merasa bangga telah terpilih sebagai  pasukan 45 pada peringatan HUT RI Ke 74 tingkat Kab. Sumedang,”Tandasnya

Kontributor : N Gianti

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *