oleh

Dalam Rangka Hut Polwan Ke 71, Brimob Polda Jabar Berikan Bantuan Air Bersih Layak Konsumsi

Bandung, Kicaunews.com – Dalam rangka Hut Polwan ke 71 dan jelang Hut RI yang ke 74, Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Jabar Turunkan 10 Personel Polwan dan dibantu anggota Satuan Brimob lainnya untuk memberikan bantuan air bersih.

Ipda.Puji Dewanti, salah satu Polwan Satuan Brimob Pelopor A Polda Jabar memberikan pernyataannya ketika team kontributor coba mewawancarai, ditengah kesibukannya melayani masyarakat Rt 03/Rw 08 kp Rancakendal, Desa Jelegong Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung.

“Giat ini dilakukan dalam rangka memperingati Hut Polwan ke 71 dan jelang Hut RI ke 74, kami mendapatkan informasi dari anggota Sat Brimob yang survei ke lapangan, juga dari atensi atau permintaan dari instansi yang mewakili masyarakat,yang pada saat ini hasil survei menggunakan air selokan dengan cara di saring untuk digunakan keperluan sehari-hari akibat kemarau yang berkepanjangan”,ujarnya.

Ditambahkannya pula bahwa hari ini Satuan Brimob Polda Jabar Pelopor A,menurunkan 10 personil Polwan yang diantaranya ada juga yang ditugaskan untuk pengibaran Bendera Merah Putih di gunung Manglayang, dan sebagiannya membantu masyarakat dengan cara memberikan bantuan air bersih disekitar wilayah Komando.

“Selain itu pula dengan diadakannya giat ini, guna mendekatkan rasa emosional antara Polwan yang bertugas selain untuk penegakkan hukum juga sebagai pengayom masyarakat, dan juga menaikkan ratting penilaian masyarakat terhadap Polri (Kepolisian Republik Indonesia) yang semakin kesini semakin menambah kepercayaan dari masyarakat dengan motto Promoter (Profesional Modern terpercaya),” pungkasnya.

Kegiatan ini  sebagai  wujud bentuk kepedulian polwan terhadap masyarakat, dan polwan selalu berperan aktif menjadi garda terdepan dalam membantu masyarakat melalui kegiatan yang bersifat sosial, sehingga di usia yang ke 71 peran polwan di masyarakat semakin diakui.

Baca juga :  Dalam Rangka HUT Polwan Ke-71, Kapolres Cianjur Ziarah Ke Makam Pahlawan

Jumlah Unit Tangki air bersih yang diturunkan untuk memberikan air bersih adalah 8 unit Tangki dengan kapasitas masing-masing Tangki berisi 5000L air bersih.

Salah satu warga Rt 03/Rw 08,kp Rancakendal desa Jelegong Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, Dewi (35th), mengatakan bahwa dirinya bersama warga masyarakat yang lain sangat senang dengan adanya bantuan air bersih ditengah kekeringan yang lama ini dan selama ini warga suka membeli jika ingin air bersih.

“Diharapkan juga oleh dewi bahwa semoga hal ini diteruskan untuk selanjutnya selama masa kekeringan,dan dewi pun menambahkan bahwa apa yang menjadi gosip serta issue bahwa Polisi ataupun Polwan itu galak dan tidak sayang ataupun tidak ramah, ternyata terbantahkan bahwa Polisi ataupun Polwan peduli dan sayang terhadap masyarakat yang sedang membutuhkan,”ungkapnya

Selain itu pula dewi pun sangat terharu ketika melihat Ipda Puji Dewanti yang tidak hanya melayani pemberian air bersih tapi terlihat sangat dekat dengan masyarakat yaitu hingga mau memeluk anak kecil dan mencuci muka anak kecil itu pungkas dewi.

Bravo Polwan,Bravo Kepolisian Indonesia.

Team kontributor : Asep Nana.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru