oleh

Mahasiswa UNWIR Kampanye PHBS Didesa Mulyasari-Bangodua

Indramayu, Kicaunews.com – Bersama Masyarakat Desa Bersihkan Sampah Mahasiswa yang sedang melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) Bersama masyarakat desa mulyasari kecaatan bangodua kabupaten indramayu, melakukan bersih lingkungan dari sampah-sampah yang masih berserakan di tempat umum dan jalan-jalan desa.

Ketua Kelompok 10 KKN Unwir. Kiki Hibatulloh mengatakan, aksi turun jalan membersihkan fasilitas umum dari sampah-sampah yang masih berceceran,merupakan rangkaian kegiatan mengkampanye perilaku hidup bersih dan sehat kepada masyarakat, dimulai dari menjaga kebersihan desa.

“Mulyasari kecamatan bangodua ini kan sering dilintasi fasilitas umum, jadi banyak pengendara yang buang sampah di jalan, untuk itu kita mulai dari membersihkan sampah di jalan-jalan, Dan fasilitas umum,”kata Kiki

Ditekankan Kiki masyarakat desa mulyasari dan stakholder perlu melakukan sosialisasi secara massif untuk membuang sampah pada tempatnya dan bahaya sampah sehingga tidak ada bagi sampah di pinggir jalan dan menumpuk di saluran drainase.

Menurut Kiki pihaknya langsung melakukan sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) Setiap kunjungan ke warga “kami sampaikan pentingnya PHBS, mulai dari menjaga lingkungan,hingga mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi,” katanya.

Sementara itu, Masyarakat Mulyasari, program kerja yang diterapkan mahasiswa Unwir, memasukan program PHBS dalam kegiatanya sangat membantu program desa guna mewujudkan desa yang bersih dan sehat.

Melalui program yang sejalan dengan desa, mahasiswa bisa ikut berkontribusi program pembangunan masyarakat desa.

Apalagi Pemerintah Kabupaten Indramayu sedang gencar melakukan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat melalui kampanye PHBS, Kasnita berharap, mampu meningkatkan rasa kesadaran warga begitu pentingnya untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan.

“Semoga dengan sosialisasi ini dapat menumbuhkan rasa kesadaraan masyarakat akan pentingnya menerapkan PHBS pada lingkungan dan lingkungan akan berdampak kepada sehat warganya,” ujarnya. (MT jahol)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru