oleh

68 Calon Paskibraka Jalani Orientasi di Istana Merdeka, Begini Kata Asdep Kepemimpinan dan Kepeloporan Kemenpora RI

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Sebanyak 68 calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dari 34 provinsi di Indonesia untuk bertugas saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka Jakarta pada 17 Agustus 2019 mendatang kini memasuki masa orientasi.

“Sejak tadi pagi tadi, 68 Calon Paskibraka telah sampai Di Istana Merdeka untuk melakukan Orientasi,” Ujar Asisten Deputi Kepemimpinan dan Kepeloporan Kemenpora RI Ibnu Hasan dalam siaran Pers yang diterima Redaksi.

Ibnu Hasan Menuturkan, Pagi ini Selasa, (12/8/2019) adik-adik Calon Paskibraka Tahun 2019 untuk pertama kalinya menginjakan Kakinya di Istana Merdeka untuk melakukan Observasi lapangan.

“Sejak pukul 05.00 Adik-adik Capaska berangkat dari Cibubur, Jakarta Timur menuju Kementerian Sekretariat Negara RI sebelum berangkat diberikan arahan sekaligus do’a untuk keselamatan dan kesehatan serta kelancaran,” tutur Ibnu.

Tiba di Istana Merdeka, Lanjut Ibnu, adik-adik Calon Pengibar Bendera melanjutkan melakukan senam bersama dengan para Pelatih, Pembina, dan Calon Komandan Pasukan. 

“Rasa Gugup dan gemetar pasti dirasakan oleh adik-adik Calon Pengibar Bendera karena pertama kali mereka masuk Istana sekaligus bertugas disana,” Kata Ibu

Lebih Jauh Ibnu mengutarakan, Ini menjadi sebuah motivasi adik-adik dalam melaksanakan tugas yang diemban, karena masuk Istana merupakan hal yang tidak mudah ditambah sebagai petugas upacara di Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2019. 

Ibnu membeberkan, Di hari pertama Gladi kader adik-adik diajak untuk senyaman mungkin dan sejuk dalam berlatih, dengan kakak pembina pun diajak secara kejiwaan atau psikis termotivasi untuk terus berjuang dan keesokan harinya adik-adik sudah memulai gladi kotor yang pertama untuk memantapkan lagi dalam berlatih dengan paspampres di Istana Negara, Jakarta. 

“Yang dilakukan adik-adik Calon Pengibar Bendera hari ini merupakan sebuah perjuangan yang panjang untuk bisa maksimal dalam berlatih, mari kita doakan bersama agar saat dihari H nanti bisa sukses,” Pungkasnya.(Red)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru