oleh

Hetifah Sjaifudian Sambut Baik Wacana Pemindahan Ibu Kota

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Bergulirnya Rencana untuk memindahkan ibu kota Indonesia ke Pulau Kalimantan semakin hangat diperbincangkan mulai dari Kalangan Bawah sampai Wakil Rakyat di senayan pun ikut memberikan komentar.

Seperti hal nya anggota DPR RI asal dapil Kalimantan Timur (Kaltim), Hetifah Sjaifudian Menyambut baik dan menyetujui Wacana Pemindahan Ibu Kota Indonesia oleh Presiden Jokowi.

“Saya meminta kepada pemerintah agar pengawasan diperketat sehingga tidak ada penyalahgunaan terkait proyek pembangunan,” Terang Hetifah.

Lebih jauh Wakil Ketua Komisi X DPR ini Menyebutkan Kalimantan bisa menjadi warna baru sebagai ibu kota.

“Jangan sampai Proyek IKN (ibu kota negara) ini menjadi sebuah mega proyek yang tidak berkelanjutan, mangkrak, terlunta-lunta. Maka kepastian politik jangka panjang sangat diperlukan,” kata Hetifah seperti diberikan Tagar, pada Jumat kemarin 9/8/2019.

Wakil Rakyat Yang terpilih kembali pada pileg 2019 ini mengutarakan, masyarakat Kalimantan khususnya di daerah Kaltim, menyambut baik wacana yang disampaikan Presiden.

“Pada dasarnya kalau IKN pindah, kita kan bukan mau memindahkan Jakarta dengan segudang masalahnya. Kita ingin membangun harapan baru di Kalimantan. Maka, kota itu harus futuristik, namun sekaligus menerapkan kearifan lokal,” ujarnya.

Sebagai informasi, saat ini Pemerintah Pusat belum memastikan ibu kota akan dipindahkan di provinsi mana. 

Namun, Presiden Jokowi setidaknya menyebutkan tiga daerah yaitu Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan.(Tagar News)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru