oleh

Disinggung Provinsi Bogor Raya Oleh Walikota Bogor, Kapuspen Kemendagri Tegaskan Masih Moratorium

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – adanya usulan untuk pembentukan Provinsi Bogor Raya oleh Wali Kota Bogor Arya Bima saat acara Creating the Cities of the Future dalam acara Congress of Indonesian Diaspora (CID-5), di Kota Kasablanka, Jalan Casablanca Raya, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (10/8) sikapi langsung Kapuspen Kemendagri Dr. Bahtiar.

“pemerintah saat ini masih memberlakukan moratorium pemekaran dalam batas waktu yang tidak ditentukan,” Terang Bahtiar seperti diberitakan detik.com pada sabtu malam, 10/8/2019.

Bahtiar menegaskan, Kebijakan pemerintah tentang pemekaran itu masih moratorium sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Saat ini, Sambung Bahtiar mengutarakan, ada moratorium di 314 daerah. “Moratorium sudah diberlakukan sejak 2014. Ya sejak 2014 tidak ada, moratorium sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” Tegas Bahtiar.

Sebagai informasi, Dari usulan yang disebut Arya Bima, Banyak usulan yang masuk seperti Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, diusulkan jadi satu provinsi. Jadi bukan kotanya diperluas, tapi rentan birokrasi nya diperkecil.(Detik.com)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru