oleh

Balon Walikota Tangsel Sebar Spanduk Sosialisasi, Begini Kata Pengamat Politik

TANGSEL, KICAUNEWS.COM –Sejumlah bakal calon (Balon) Walikota yang akan bertarung dalam Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tahun 2020 mendatang, mulai bermanuver dengan menyebar spanduk-spanduk berisi berbagai tulisan di dalamnya.

Spanduk-spanduk beragam ukuran itu, terpantau di sejumlah titik jalan yang ada di Kota Tangsel. Seperti di depan gedung DPRD Tangsel, Jalan Raya Puspiptek, Kecamatan Setu.

Salah satu Spanduk Balon walikota di Jalan Puspiptek, Setu.

Seperti spanduk Lurah Cipayung, Tomy Patria Edwardy yang akan maju di Pilkada Tangsel 2020. Dalam spanduknya, Tomy mengusung slogan SMART yang artinya Siap Melaksanakan Amanah Rakyat Tangsel. Selain Tomy, terdapat spanduk putri Wakil Presiden terpilih Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah dengan slogannya Permata Tangsel 2020.

Tak berhenti sampai di situ, spanduk akademisi dan tokoh anti korupsi, Suhendar, juga menghiasi pagar terbuat dari besi. Tak jauh dari Suhendar, ada juga spanduk istri Sandiaga Uno, Nur Asia Uno.

Maraknya spanduk bergambar balon Walikota Tangsel 2020 tersebut, pengamat politik UIN Syarif Hidayatullah Adi Prayitno mengatakan, perang spanduk sebagai salah satu cara bagi balon dalam bersosialisasi untuk menaikan popularitasnya di masyarakat.

“Ya mereka sedang bersosialisasi bahwa mereka kemungkinan akan maju di Tangsel, sebagai bentuk sosialiasi melalui spanduk itu, yang di sebut perang udara,” kata Adi, Kamis (8/8).

Adi kemukakan, di musim perang udara antar balon Walikota Tangsel, merupakan kesempatan bagi para balon untuk lebih dikenal oleh masyarakat. Apalagi jika nanti, para balon turun langsung ke masyarakat.

“Pada musim perang udara di Tangsel, calon-calon yang konon digosipkan punya potensi untuk maju selain melakukan perang udara. Intinya mereka biar lebih dikenal sebagai kandidat calon Walikota Tangsel,” beber Adi.

Dari sederet nama yang sudah melakukan perang udara, hanya spanduk Benyamin Davnie, yang sama sekali belum terlihat. Padahal, Wakil Walikota Tangsel itu telah menyatakan diri akan maju di Pilkada.

Baca juga :  Prof H Dailami Firdaus : Terkait Listrik Padam, PLN Harus Ganti Rugi
Salah satu Spanduk Balon walikota di Jalan Puspiptek, Setu.

Soal belum terlihatnya spanduk Benyamin Davnie yang memang sebagai petahana, di jelaskan Adi, lantaran warga Tangsel sudah mengenal sosok Benyamin.

“Pak Ben enggak perlu sosialiasi lagi, semua di Tangsel sudah tau Pak Ben. Satu satunya PR Pak Ben itu, cuman menaikan elektabilitasnya. Kalau soal popularitas semua di Tangsel pasti sudah tau. Kalau yang lain kan harus memperkenalkan diri dulu,” ujar Adi. (Dra)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru