banner 728x250

Sambut HUT RI Management Chakra & Lounge Gelar Santunan Anak Yatim

  • Bagikan
banner 468x60

TANGERANG, KICAUNEWS.COM– Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-74, Management Chakra hall & lounge menyelenggarakan santunan kepada 20 anak yatim sampora bertempat di Aula Chakra Hall & Lounge the breeze Green Office Park Kav Raya, BSD City,, Jl. Boulevard BSD Tim. No.1, Senin (5/8/19).

General Manager Chakra hall &  lounge Boy haryanto mengatakan, kegiatan ini menjadi rutinitas setiap tahun yang dilakukan perusahaan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan termasuk anak-anak yatim piatu di sekitar kampung Sampora Kec Cisauk.

banner 336x280

“Hari ini kita mengelar doa bersama bertepatan dengan bulan Zulhijah dan menyambut peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 74 yang biasanya dalam memperingati pesta kemerdekaan dengan perlombaan di sini kita laksanakan doa dan santunan anak yatim” ujar Mas Boy.

lebih lanjut Boy haryanto mengatakan, santunan kepada anak yatim menjadi kegiatan rutin Chakra hall & lounge. Kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu meringkan beban masyarakat  yang kurang mampu”, tutupnya.

Acara santunan di isi oleh tausiyah oleh KH.Mustholimin Al Wiyani dan dalam tausiyahnya KH.Mustholimin mengupas tentang Surat Al Kautsar, adalah surat ke-108 dalam Al Quran. Surat ini termasuk dalam surat yang diturunkan di Makkah dan hanya terdiri dari 3 ayat.

Al Kautsar sendiri memiliki arti nikmat yang banyak dan berdasarkan ayat pertama dari surat ini al Kautsar berarti karunia Allah SWT berupa telaga al Kautsar bagi orang-orang penghuni surga. Inti dari surat al Kautsar ini sendiri, berdasarkan Tafsir Ibnu Katsir dan Tafsir Al Azhar, adalah perintah untuk melaksanakan sholat dan berkorban karena Allah memberikan banyak kenikmatan untuk mereka yang beriman sedangkan pada orang kafir pembenci Nabi Muhammad SAW yang mengatakan keturunan Nabi terputus karena semua putranya wafat maka sesungguhnya merekalah yang terputus.

Baca juga :  Upaya Untuk Mensosialisasikan Apa Yang Menjadi Kebijakan Pemerintah dan Maklumat Kapolri Terkait Covid-19

Tris

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *