oleh

Prosesi Wisuda IPDN Berjalan Kondusif, Mendagri Sebut Mengabdilah Untuk Masyarakat

JATINANGOR, KICAUNEWS.COM — Pada Senin, 5 Agustus 2019 menjadi hari yang bersejarah bagi para Praja dan Mahasiswa Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN). 

Pasalnya, Para Praja angkatan XXVI, Mahasiswa Magister, Program Doktor dan Profesi Kepamongprajaan resmi diwisuda dengan dihadiri Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Tampak rona dan raut wajah bahagia dari para   orangtua/wali yang turut hadir dalam kesempatan berbahagia tersebut. Tak sedikit juga Wisudawan yang turut serta membawa sanak saudara untuk menyaksikan keberhasilannya.

Diantara 980 Wisudawan, hanya orangtua yang masuk ke dalam peringkat sepuluh besar yang dapat menghadiri wisuda di dalam Balairung, sementara yang lainnya menyaksikan melalui layar yang disediakan panitia di halaman Balairung.

Adapun sejumlah orangtua atau undangan yang tak dapat memasuki Balairung meskipun telah memiliki undangan atau putra/putrinya masuk ke dalam sepuluh besar, hal itu dikarenakan prosesi wisuda telah dimulai. Itulah sebabnya pihak panitia tak memperkenankan undangan masuk ke Balairung agar tak mengganggu kekhidmatan prosesi wisuda.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta para wisudawan untuk terus mengabdi pada masyarakat dan melakukan pelayanan dengan ramah.

“Selamat mengabdi pada masyarakat, berikan pelayanan yang terbaik dan ramah kepada masyarakat,” kata Tjahjo.

Diantara 980 para wisudawan tersebut, sebanyak 598 Praja program diploma IV dan 146 orang Praja dari program sarjana akan dilantik oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Selasa (06/08/2019).

(Red/Puspen Kemendagri)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru