oleh

Terpilih Secara Aklamasi di Rakomda VII Menwa Jayakarta, Begini Kata Raden Umar

GARUT, KICAUNEWS.COM — Pelaksanaan Rapat Komando Daerah (Rakomda) VII Resimen Mahasiswa (Menwa) Jayakarta dilangsungkan pada 1-3 Agustus 2019 di Green Patriot Resort, Garut.

Rakomda adalah forum tertinggi organisasi mahasiswa berbasis bela negara itu di tingkat provinsi.

Selain itu Rakomda juga menjadi forum konsolidasi dan koordinasi anggota Menwa guna memantapkan program kerja organisasi dalam periode kedepan yang berlangsung selama tiga tahun kedepan, Terutama program yang terkait dengan pembinaan kesadaran bela negara dan karakter kebangsaan bagi para mahasiswa dan pemuda.

Dan agenda terpenting dari Rakomda ini adalah pemilihan Komandan Menwa (Danmen), sebagai pimpinan organisasi Menwa tingkat provinsi.

Dalam Rakomda VII/2019 Menwa Jayakarta ini terpilih Raden Umar, Danmen sebelumnya untuk masa jabatan periode kedua (2019-2021). 

Raden Umar terpilih secara aklamasi dari 25 Satuan Menwa tingkat perguruan tinggi di Jakarta yang hadir sebagai peserta Rakomda. 

“Saya bertekad untuk terus meningkatkan semangat bela negara di kalangan mahasiswa dan generasi muda Jakarta, juga akan menjalankan amanah yang diberikan dalam Rakomda ini sebaik mungkin,” Kata Umar saat dikonfirmasi Kicaunews.com.

Danmenwa Dua Periode itu mengutarakan, Terima kasih kepada para Satuan Menwa Jayakarta, Konas Menwa Indonesia, para senior yang telah membantu dan juga Bang Sofyan, senior menwa mahawarman pemilik Green Patriot Resort yang turut memfasilitasi kelancaran Rakomda ini.

“Mari kita tuntaskan program-program menwa Jayakarta, Menwa Jayakarta Harus Jadi Barometer Menwa Indonesia,” Jelas Umar.

Terpilihnya kembali secara Aklamasi, Kata Umar, ini sebuah amanah bagi saya, Amanah yang akan saya tuntaskan demi kemajuan Menwa Khususnya di Pusat Ibukota.

“Menwa Jayakarta Harus Menjadi Pelopor Segala Bidang,” Tandasnya.

Untuk informasi, Acara Rakomda VII Menwa Jayakarta tahun 2019 ini dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta yang di wakili oleh Kesbangpol DKI Jakarta di Gd. Balaikota pada 1 Agustus lalu dan ditutup oleh Dankonas Menwa Indonesia yang di wakili oleh Erwin H. Al Jakartaty selaku Wakil Komandan Komando Nasional Menwa Indonesia dan dihadiri para Komadan Satuan tingkat Perguruan Tinggi se Jakarta.(Red)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru