oleh

Rakomda VII Menwa Jayakarta 2019, Raden Umar Terpilih Secara Aklamasi

GARUT, KICAUNEWS.COM — Pelaksanaan Rapat Komando Daerah (Rakomda) VII Resimen Mahasiswa (Menwa) Jayakarta dilangsungkan pada 1-3 Agustus 2019 di Green Patriot Resort, Garut. 

Rakomda adalah forum tertinggi organisasi mahasiswa berbasis bela negara itu di tingkat provinsi.

Selain itu Rakomda juga menjadi forum konsolidasi dan koordinasi anggota Menwa guna memantapkan program kerja organisasi dalam periode kedepan yang berlangsung selama tiga tahun kedepan, Terutama program yang terkait dengan pembinaan kesadaran bela negara dan karakter kebangsaan bagi para mahasiswa dan pemuda.

Dan agenda terpenting dari Rakomda ini adalah pemilihan Komandan Menwa (Danmen), sebagai pimpinan organisasi Menwa tingkat provinsi.

Dalam Rakomda VII/2019 Menwa Jayakarta ini terpilih Raden Umar, Danmen sebelumnya untuk masa jabatan periode kedua (2019-2021). 

Raden Umar terpilih secara aklamasi dari 25 Satuan Menwa tingkat perguruan tinggi di Jakarta yg hadir sebagai peserta Rakomda. 

Saya bertekad untuk terus meningkatkan semangat bela negara di kalangan mahasiswa dan generasi muda Jakarta, juga akan menjalankan amanah yang diberikan dalam Rakomda ini sebaik mungkin. 

“Terima kasih kepada para Satuan Menwa Jayakarta, Konas Menwa Indonesia, para senior yang telah membantu dan juga Bang Sofyan, senior menwa mahawarman pemilik Green Patriot Resort yang turut memfasilitasi kelancaran Rakomda ini,” kata Raden Umar kepada kicaunews.com usai menerima penyerahan Dhuaja Men Jayakarta dari Wadankonas Menwa Indonesia setelah penutupan acara.

Acara Rakomda VII Menwa Jayakarta tahun 2019 ini dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta yang di wakili oleh Kesbangpol DKI Jakarta di Gd. Balaikota pada 1 Agustus lalu dan ditutup oleh Dankonas Menwa Indonesia yang di wakili oleh Erwin H. Al Jakartaty selaku Wakil Komandan Komando Nasional Menwa Indonesia.

Dalam sambutan penutupan Rakomda, Wadankonas Menwa Indonesia Erwin H. Al Jakartaty menekankan pada pentingnya melaksanakan program-program kerja organisasi menyangkut peningkatan kualitas SDM Menwa dan penerapan semangat bela negara. Juga pentingnya Menwa Jayakarta membangun peningkatan sinergitas kelembagaan dengan instansi lainnya, baik institusi pemerintahan maupun pertahanan-keamanan. Dari sisi SDM juga memberikan penekanan agar anggota Menwa harus giat belajar dan dapat menyelesaikan masa studinya tepat waktu dan nilai tertinggi.

“Menjadi anggota Menwa itu adalah mahasiswa tangguh atau punya nilai plus. Kenapa dikatakan bernilai plus, karena selain belajar di bidang studi masing2 pilihannya juga belajar wawasan kebangsaan dan mengenal konsepsi bela negara secara fisik serta menekuni kehidupan berorganisasi dengan semangat Spartan hasil didikan semi-militer,” tutur Erwin dalam pemaparan sambutannya.

Selanjutnya tokoh pemuda Betawi yang juga Wakil dari Dankonas Menwa Indonesia Ariza Patria ini menyampaikan ucapan selamat kepada Danmenwa Jayakarta Raden Umar, setelah mengakhiri Rakomda VII dengan menyerahkan Dhuaja Menwa Jayakarta kepada Danmenwa yg terpilih secara aklamasi itu.

“Selamat atas pelaksanaan Rakomda VII Menwa Jayakarta semoga sukses selalu menciptakan kader-kader muda Bela Negara,” Tandasnya.(Red)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru