oleh

Hetifah Ajak Pemuda untuk Tidak Benci Politik

CIBUBUR, KICAUNEWS.COM — Hari ini, anak muda melihat politik sebagai sesuatu yang kotor, mahal, dan harus dijauhi.

Hal tersebut disampaikan oleh Hetifah Sjaifudian dalam agenda Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka Nasional yang diadakan oleh Kemenpora, di Wisma Soegondo Djodjopoespito, PP-PON, Cibubur, Jumat (02/08)

Menurut Hetifah, kecenderungan pemuda tidak berhasrat terjun ke politik dikarenakan potret yang tertanam dalam benak pemuda betapa buruknya kinerja DPR, betapa mahalnya menjadi anggota dewan.

“Politik itu mahal, politik itu kotor, dan akhirnya tidak ada yang mau masuk ke politik.” kata Wakil Ketua Komisi X DPR RI.

Politisi dari partai Golkar melihat bahwa pemuda memiliki peranan penting dalam dunia politik. Salah satu peran pemuda ialah menjadi kontrol sosial. Salah satunya mengkontrol anggota dewan yang mewakili daerah masing-masing.

“Jika ingin berperan sebagai kontrol sosial, kontrol anggota dewan yang mewakili daerah kita,” ujar perempuan yang terpilih di Dapil Kalimantan Timur.

Wanita kelahiran Bandung tersebut berpesan kepada para pemuda yang ingin membangun Indonesia, agar ke depan menjadi leader dan menempati pos-pos penting pemerintahan. Sebab bagi Hetifah, Itulah kesempatan pemuda kita untuk mengambil kebijakan dan keputusan yang tepat bagi kemaslahatan rakyat.

Hetifah berharap kepada seluruh peserta yang hadir, agar jika suatu saat diberi kesempatan untuk menjadi politisi, harus tetap menjadi diri sendiri seperti sekarang ini.

“Suatu saat, kalian harus menjadi role model, menjadi contoh bagi semua. Saya siap jadi mentor adik-adik semua untuk membangun bangsa ini.” tutup Hetifah.

Perlu diketahui, perserta dalam agenda tersebut adalah putra-putri terbaik bangsa dari seluruh provinsi untuk ditugaskan sebagai pasukan pengibar bendera sang saka merah putih pada 17 Agustus 2019 nanti.(Red/Rilis)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru