banner 728x250

WARGA PERUMAHAN PELITA ASRI WELERI INGIN MEMBENTUK RT/RW BATAL TOTAL

  • Bagikan
Foto Istimewa : Ibu Kadus (Markumiati) didampingi RW dan RT dusun Pakis Desa Sidomukti.
banner 468x60

Kendal, Kicaunews.com – Pada malam hari ini Sabtu (3/8/19) di depan Kantor Perumahan Pelita Asri Weleri, yang masuk di wilayah Dukuh Pakis Desa Sidomukti Kecamatan Weleri Kabupaten Kendal, diadakan musyawarah penghuni perumahan untuk membentuk kelembagaan RT ataupun RW di wilayah perumahan.

Kumpulan yang dihadiri oleh Perangkat Desa Sidomukti Kadus (Markumiati) Ketua RW 01 (Darmo) juga Ketua RT 10 (Hudi) serta perwakilan dari pengembang (Ari dan Yoyok).

banner 336x280

Tak ketinggalan pula warga penghuni yang sudah menempati perumahan bersubsidi Pemerintah ini, yang nota bene berasal dari berbagai daerah lain.

Musyawarah di moderatori oleh mas Ari selaku pegawai PT. Pengembang perumahan, dan diteruskan dengan sambutan ataupun usulan warga penghuni, dengan suasana yang rame lancar dimalam hari ini.

Ironisnya lagi pembentukan RT/RW ini BATAL TOTAL, Karena pihak pemerintah Desa setempat tidak berani memutuskan untuk pengesahanya, dikarenakan oleh pihak pimpinan pengembang atas nama Joko tidak bisa hadir, dan mungkin belum bisa memenuhi persyaratan umum yang harus dipenuhi oleh pengembang untuk perumahanya yang di bangun di wilayah Desa Sidomukti ini.

Ketua RT 10 setelah media kicau news konfirmasi, juga menerangkan : ” bahwa pihak perumahan sudah pernah mengutus kami untuk bisa mencarikan tanah buat pemakaman umum, khusus warga perumahan, tapi sampai saat ini belum juga terealisasikan, dan kami selaku pengurus kematian Dsaa Sidomukti juga keberatan, untuk pembentukan RT/RW ini, karena belum terealisasikan banyaknya urusan ke Desa kami dari pihak pengembang.” tegasnya.

Warga yang sudah menghuni di Perumahan Pelita Asri Weleri ini, atas dasar sudah akad dengan pihak bank, yaitu BTN, yang sudah tercatat sekitar ada kurang lebih 30 Kepala Keluarga.

Baca juga :  Kembali Korbinmas Baharkam Polri Berbagi Sembako Kali ini OB dan Cleaning Service yang di PHK Akibat Covid-19

Akhirnya warga penghuni tahu semua atas kekurangan pihak pengembang yang harus dipenuhinya. Diantaranya Musholla tempah beribadah, aset jalan dan makam untuk peristirahatan penghuni perumahan juga belum jelas adanya.

Kontributor : Marsandi/Kicau News.

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *