banner 728x250

Diduga Imbas Dari Proyek Irigasi, Jalan Desa dan Kabupaten Rusak

  • Bagikan
Foto IStimewa : Area irigasi di kecamatan kebasen belakang hotel INTAN diantara yang sedang di kerjakan PT ADHI KARYA dan PT KSK
banner 468x60

Banyumas, Kicaunews.com – Proyek irigasi BBWS yang di kerjakan masa kontrak tiga tahun oleh PT ADHI KARYA dan PT KSK di wilayah Kab Banyumas dan Cilacap sedang di laksanakan.

Kantor direksi kit yang berada di desa Sidamulya kec Kemranjen kab Banyumas atau tepatnya di sebelah selatan perempatan Buntu terkesan tertutup sekali untuk di mintai informasi oleh awak media, karena di jaga sekuriti kantor yang selalu memberikan jawaban yang sama setiap di datangi bahwa pimpinan kantor tidak ada di tempat dan harus ada janji dulu dengan pimpinan kantor bila ingin memasuki kantor tersebut untuk wawancara.

banner 336x280

Ada beberapa hal yang sebenarnya ingin di tanyakan awak media seperti bagaimana kordinasinya dengan dinas PU tentang jalur jalan yang di lalui armada proyek yang membawa material berupa cor beton, pasir dan semen lewat jalan desa dan jalan kabupaten yang kekuatan jalan tidak untuk di lewati kendaraan bermuatan berat sehingga ber imbas pada kekuatan jalan dan jembatan desa yang tidak imbang dengan kendaraan yang melewatinya.

Kepala UPT PU kroya Agus menjelaskan bahwa dari dinas PU mencoba ada pembicaraan dengan Eka selaku pimpinan proyek mengenai imbas adanya proyek irigasi yang kini sedang berjalan.

Proyek irigasi yang di kerjakan selama tiga tahun menurut keterangan dari Eka selaku pimpinan dari PT KSK adalah dana APBN dengan dana Ratusan milyar.

Dari pantauan awak media melihat dari tiap titik lokasi pengerjaan tidak ada terlihat papan informasi jumlah total nilai pengerjaan proyek di tiap titik pekerjaan. Hanya terlihat tulisan peringatan tentang sedang ada proyek irigasi. Saat ini dari juli hingga pertengahan agustus nantinya pengeringan di lakukan di area pesawahan dengan penutupan saluran irigasi untuk pengerjaan saluran induk khususnya yang berada di kec Kebasen, kec kemranjen di kab Banyumas serta kec kroya, kec Binangun di kab Cilacap.

Baca juga :  Soal Bom Gereja di Surabaya, KGPH Soeryo Soedibyo Himbau Masyarakat Jangan Sebarkan Foto Korban

Pada hari Kamis tanggal 1 agustus 2019 saat awak media mendatangi kantor direksi kit proyek irigasi di desa Sidamulya hanya bisa di pintu saja tidak di perkenankan masuk bila tidak ada janji dengan pimpinan kantor. (Mugiono).

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *