oleh

GeSSDA dan Pesantren Mahasiswa Darus shohabah Melakukan Ziarah Ke Makam Para Wali dan Orang Sholeh

JAKARTA, Kicaunews.com – Wadah Gerakan Sedekah Sukses Dunia Akhirat ( GeSSDA ) bersama Pesantren Mahasiswa Darus Shohabah mengadakan kegiatan ziarah ke makam wali wali Allah dan orang orang sholeh, Kamis Malam Jumat / 01 Dzulhijjah 1440 H bertepatan dengan tanggal 01 Agustus 2019

Kegiatan ziarah perdana ini pertama ke makam Tuan Guru Syeh Marzuki bin Mirsod ,yang lokasi makamnya ada di Samping Masjid Al Marzuqiyah Cipinang Muara.

Syekh Guru Marzuki adalah seorang pendiri jamiyah Nahdlatul Ulama di tanah Betawi ini pada tahun 1935, makam beliau terletak di masjid al marzukiyah cipinang muara dan dibawah asuhan beliau banyak mencetak ulama di tanah betawi ini.

Ziarah Kedua ke makam Pangeran Jayakarta seorang pejuang yang membebaskan tanah sunda kelapa yg sekarang disebut jakarta ini dari tangan penjajah portugis.

Tujuan pertama kami mengadakan ziarah ini adalah untuk mengambil pelajaran dari perjuangan beliau beliau semoga kita dapat diberi kekuatan oleh Allah untuk meneruskan perjuangan beliau beliau.

Kedua adalah kita meyakini allah mengangkat derajat beliau beliau di surga dan keberkahan dapat terpantulkan ke kita.

KH Marhadi Marzuki, MA penggagas GeSSDA mengharapkan ziarah ini menjadi program rutinitas dan nanti akan banyak lagi program lain nya yang bermanfaat untuk umat. (AW)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru