oleh

Rutilahu Dandes Desa Jatibarang Baru Diapresiasi Warganya

Indramayu, Kicaunews.com – Anggaran Dana Desa dari APBdes khususnya Desa Jatibarang baru kecamatan jatibarang kabupaten indramayu sedang Melaksanakan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU).

Sebanyak 10 Unit rumah telah sekesai dibangun oleh kuwu iwan, masyarakat yang menerima manfaat pembangunan ini merasa senang dan bangga serta mengucapkan terima kasih kepada kuwu iwan yang telah memperjuangkan untuk masyarakat kecil khususnya orang tua dan jompo.

Iwan hikwanto kuwu jatibarang baru temui dikantornya menjelaskan Alhamdulilah kami sudah melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai kepala desa demi tuntutan dan amanah masyarakat jatibarang baru.

“Tugas sebagai kepala desa enak dipandang tapi berat menjalankannya belum tuntutan masyarakat juga tugas beratnya pada anggaran,”ungkapnya, Kamis (1/08/2019).

Tapi alhamdulilah saya atur sedemikan rupa supaya fungsi kinerja kita bisa disesuaikan, anggaran dan kebijakan peraturan penerapan itulah yang kita terapkan, Sebab masyarakat banyak menuntut termasuk yang kita kerjakan ini rutilahu untuk 1 unit rumah sebesar Rp 10.000.000,_ semua 10 unit rumah, tapi waktu pelaksana’an bisa melebihi dari RAB.

“Karena saya lihat anggaran yang diterapkan seperti tak terlihat menonjol bagus jadi saya beri tambahan anggaran lagi supaya kelayakan penerima manfa’at bisa senyum dan senang juga layak ditempati,”Tegasnya

Ditempat terpisah menurut keterangan masyarakat jatibarang baru bahwa kuwu iwan selalu menampung aspirasi masyarakatnya beliau juga sangat tanggap dan peduli ketika masyarakatnya membutuhkan bantuan padanya.

“Jadi tak segan untuk turun tangan jadi cepat mengatasi problem masyarakatnya, Tak segan tak sungkan aduan masyarakatnya langsung direspon juga hasil kinerjanya cukup lumayan,”terangnya

Seperti rutilahu yang belum lama dibangun dari dana desa 1 unit rumah sampai melebihi anggaran dari RABnya saya salut. Tandasnya (MT jahol)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru