oleh

Pemkot Bekasi Gelar Lokakarya Jurnalis dan UKW Bekerjasama LPDS Diikuti 34 Wartawan

Kota Bekasi, Kicaunews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menggelar lokarya jurnalistik dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang bekerjasama dengan Lembaga Pers Dr. Soetomo (LPDS) Jakarta, Rabu (31/7/2019) diikuti 34 wartawan dari media cetak, televisi, dan media online.

Kegiatan Lokakarya Jurnalis digelar satu hari pada hari ini sedangkan UKW akan berlangsung dua hari pada tanggal 1 dan 2 Agustus 2019 yang diselenggarakan di Aula Nonon Soentani Gedung Lantai 10 Komplek Perkantoran Walikota Bekasi, Jalan A.Yani No.1 Bekasi Kota.

Ketua Penyelenggara Sayekti Rubiah selaku Kasub Humas Pemkot Bekasi mengatakan acara ini gelar sebagai bentuk apresiasi Pemkot Bekasi atas profesi wartawan sebagai mitra kerja Pemkot Bekasi.

“Ini bentuk apresiasi Pemkot Bekasi terhadap profesionalisme jurnalis yang merupakan bagian dari mitra kerja kami agar para wartawan mampu menyajikan berita yang sesuai dengan ketentuan kode etik jurnalistik,” jelas Sayekti.

Acara diresmikan oleh Sekda Pemkot Bekasi, Renny Hendrawati dan disaksikan pengurus dan para penguji LPDS lembaga pelatihan dan pendidikan jurnalistik diantara Ahmad Djauhar, Hendrayana, A.A.Ariwibowo, Lahyanto Nadie, Priyambodo RH dan Sri Mustika.

Sambutan Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto Cahyono yang dibacakan Sekda Renny mengharapkan agar kegiatan lokakarya dan UKW yang digelar Pemkot Bekasi bekerjasama dengan LPDS menjadi motivasi para jurnalis untuk menjadi jurnalis yang memiliki kompetensi dengan kualitas dan profesionalitas yang memadai berdasarkan Peraturan Dewan Pers No. 1/Peraturan -DP/II/2010.

“Menjaga harkat martabat kewartawanan sebagai penghasil karya intelektual dan menempatkan wartawan pada kedudukan strategis dalam industri pers,” jelasnya.

Ahmad Djauhar sebagai perwakilan dari Dewan Pers dalam sambutannya mengingatkan kepada peserta akan keistimewaannya profesi jurnalis yang kedudukannya dilindungi UU Pers No.40 Tahun 1999 tanpa ada peraturan turunannya.

Baca juga :  SDN I Tanjungjaya simpan berbagai prestasi

“Dewan Pers pun dibentuk tanpa ada campurtangan pemerintah dan legislatif. Dewan Pers bersifat independen,” ujarnya.

Dalam sesi lokakarya sebanyak 34 wartawan mendapatkan berbagai materi bagaimana agar menjadi wartawan yang profesional dan kisi – kisi materi UKW yang akan dihadapi para peserta keesokan harinya selama dua hari. (Fie)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru