oleh

Gelar Rakomda, Danmenwa Jayakarta Sebut Program Rutin Sebagai Regenerasi Kepemimpinan

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Dalam rangka lazimnya Organisasi, Resimen Mahasiswa Jayakarta yang menaungi Para Resimen Mahasiswa Tingkat Satuan (Kampus) yang ada di DKI Jakarta resmi menggelar Rapat Komando Daerah (Rakomda) pada Kamis, 1/8/2019 di Gedung Pemda DKI Jakarta lt 22.

Dimana Dalam Petunjuk Pelaksana (Juklak) dan Petunjuk Teknik (Juknis) layaknya sebuah ADRT organisasi adalah landasan Dasar Resimen Mahasiswa dalam eksistensinya.

Begitupun dengan Rakomda yang sudah diatur dalam Juklak dan Juknis dalam rangka regenerasi pucuk pimpinan tertinggi Resimen Mahasiswa tingkat provinsi.

“Rakomda ini memang menjadi agenda Rutin kami dalam regenerasi Pemimpin yang diselenggarakan setiap 3 Tahun sekali di Resimen Mahasiswa tingkat Provinsi,” Kata Komandan Menwa Jayakarta Raden Umar, M.Pd saat berbincang usai pembukaan acara.

Lebih jauh Raden Umar mengatakan, kita memang agak sedikit berbeda nama dalam menyelenggarakan Rakomda dengan organisasi lain.

Sebenarnya, Lanjut Umar, Rakomda ini sama arti dan maknanya dengan Musprov/Musda yang intinya dalam Rangka Suksesi kepemimpinan.

Untuk itu, Sambung Umar, Dengan adanya Rakomda ini diharapkan bisa melahirkan Regenerasi pemimpin yang terbaik untuk membawa menwa kedepan.

Tidak hanya itu, Kata Umar, dihelatnya Rakomda agar melahirkan ide dan gagasan dalam peran dan fungsi Menwa ke depan dalam rangka mensinergikan dan membantu program-program Pemerintah Daerah khususnya Bidang pembangunan SDM untuk menunjang Kinerja.

Masih kata Umar, menwa harus menjadi pelopor segala bidang sesuai sesantinya “Widya Castrena Dharma Siddha”.(Red)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru