oleh

Bupati Banyumas Ir. Achmad Hussen Melantik 257 Kepala Desa Terpilih

Banyumas, Kicaunews.com – Sebanyak 257 kepala desa terpilih pada 23 kecamatan di lantik oleh Bupati Banyumas Ir Achmad hussen, Rabu (31/07/2019) bertempat di sasana Krida komplek GOR Satria Purwokerto.

Dari sejumlah kepala desa yang di lantik ada terdapat 18 kepala desa perempuan. Sedang dari usia Kepala desa yang tertua adalah Adis Hadi Suwignyo dari desa notog kecamatan Patikraja dengan usia 75 tahun dan kepala desa usia yang termuda adalah kepala desa jompo kulon kec Sokaraja dengan usia 26 tahun yaitu kades Finita Trisela R, SH.

Dalam sambutanya Bupati Banyumas Ir Achmad Hussen juga mengucapkan selamat kepada para kepala desa terpilih serta berharap bahwa amanat kepercayaan yang di berikan masyarakat agar nantinya dapat di laksanakan dengan rasa tanggung jawab, rasa mengabdi dengan ikhlas juga dapat bekerja sama dengan BPD serta segala elemen desa.

Bupati Banyumas Ir Achmad Hussen juga mengucapkan trima kasih kepada panitia pilkades, ketua BPD, para camat, panwas, para kapolsek, para Danramil serta pihak terkait karena secara umum pilkades serentak berjalan dengan sukses dan demokratis.

Selanjutnya kepala desa terpilih yang di ambil sumpah dan di lantik harus bisa melaksanakan pemerintahan desa berjalan sinergi konsolidasi dengan BPD hal ini sangat di butuhkan untuk mendukung efektifitas jalanya penyelenggaraan pembangunan desa.

Dalam Penyusunan RPJMDES harus mengutamakan mengutamakan potensi SDM yang ada di desa dan cantelanya adalah RPJMD Kabupaten Banyumas yang di sebut Asta krida.

Kepala desa yang telah di lantik harus mengetahui wewenang tugas hak dan larangan kepala desa dan bisa merangkul dengan baik kepada calon kepala desa yang kalah dan pendukungnya jangan di singkirkan tapi harus bisa ngayemi ngayomi ngemong ngalemi serta bisa ngamini kepada seluruh masyarakat yg ada di wilayah desa.

Baca juga :  Kapolda Jabar Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Operasi Patuh Lodaya 2019

Harus berusaha memakmurkan rakyat yang ada di desa jangan malas dalam pelaksanaan ketertiban administrasi pemerintahan desa juga bisa menyelesaikan permasalahan yang ada di desa dengan kordinasi dengan camat. Kepala desa harus bisa menggunakan dana desa dengan transparan dan menggunakanya harus hati hati agar tidak terjerat masalah hukum.

Masalah sampah agar para kepala desa nantinya bisa mengelola sampah yang ada di desa. Jangan sampai persoalan sampah yang ada di desa tidak tertangani dengan baik.

Dalam acara pelantikan hadiri oleh perwakilan dari korem, perwakilan kodim, perwakilan Polres, wakil Bupati, kajari Banyumas, kajari purwokerto, para Kapolsek, para camat, pejabat pemerintahan daerah, anggota forkopincam, ketua darma wanita, para istri suami keluarga kepala desa terlantik, serta tamu undangan. (Mugiono).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru