oleh

Gunakan Kekuasaan Staf PU Binamarga Kabupaten Semarang Bangun Ruko di Duga Tanpa Kantongi ljin

Semarang, Kicaunews.com – Bangunan gedung ruko yang terletak di bantaran sungai, di duga tidak punya ijin. Pemiliknya seorang staf kantor PU Binamarga Kabupaten Semarang

Dari hasil investigasi media kicaunews. Ruko yang di bangun dekat bantaran sungai ini sekarang sudah 90 persen.

“Bangunan itu disinyalir belum ada ijinnya, kami sudah investigasi, pemiliknya seorang staf kantor Binamarga” ujar tokoh masyarakat yang enggan di sebut namanya.

Di tempat terpisah Sutarno saat di konfirmasi sambil terburu buru seakan alergi dengan wartawan mengatakan kalau ijinnya sudah proses sampai di kecamatan “ijinnya baru di proses bu” jawabnya buru buru pergi.

Sementara Supratmono sekdin PU Binamarga Kabupaten Semarang saat di mintai tanggapannya terkait adanya pegawai yang Binamarga bangun ruko tanpa ijin mengatakan, “Bahwa Sutarno bersama dirinya sudah di panggil menghadap kepala, dengan arahan karena kasus sudah viral kepala minta segera ijinnya di urus sebelum operasional” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk arahan kedua bahwa secara kelembagaan tentunya ijin ada beberapa sarat atau tanpa mungkin tanpa sarat, kalau saratnya harus di bongkar Tarno siap membongkar. “Jika kelembagaan belum mensyaratkan untuk di bongkar kami tidak berani mendahului. Jadi tidak semerta merta di bongkar tetapi menunggu kajian dari lembaga lain yang pemberi ijin”. Pungkasnya

Sungguh ironis pegawai binamarga yang notabene paham terkait proses bagaimana mendirikan bangunan, justru dirinya sendiri yang melanggar terkait pembangunan.

Seharusnya proses ijinnya dulu keluar baru di bangun, tapi malah terbalik membangun dulu baru proses ijin, itu saja saat ketahuan publik dan di tegur atasan baru ijin mendirikan bangunan di urus.

Inikah Pegawai yang seharusnya memberikan contoh bagi masyarakat biasa, tetapi justru mencerminkan kekuasaan sebagai aturannya, seandainya masyarakat yang membangun tanpa proses ijin pasti akan di tindak, tapi jika pegawai itu sendiri yang melakukan atasannya diam tanpa tindakan sangsi, ada birokrasi yang amburadul.

Baca juga :  Bersama Pejabat Eselon I Lainnya, Bahtiar Resmi di Lantik Menjadi Dirjen Polpum Kemendagri

Kontributor : Viosari Kabiro Semarang

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru