oleh

Desa Lelea Bangun Fisik Infrastruktur Dari Dana Desa 

Indramayu, Kicaunews.com – Anggaran dana desa (DD) yang digelontorkan pemerintah diberikan kepada desa terkait sepenuhnya untuk fasilitas indeks pembangunan dan pemberdaya’an manusia.  IPM Seperti didesa lelea kecamatan lelea kabupaten indramayu, Anggaran dana desa tahap kedua dipergunakan untuk pembangunan jalan lingkungan seperti rabat beton di gang kosim dengan volume panjang 99m dan volume lebar 2,8m dengan nilai anggaran 66.9420.00,- juga pemasangan pavling blok digang lainnya. Ada rutilahu, jambanisasi dan pemberdayaan

Menurut keterangan kuwu lelea,  Raidi mengatakan Dengan adanya program dana desa masyarakat kami sangat terbantu karena fasilitas seperti rabat beton untuk jalan lingkungan dan jalan gang sudah banyak yang kami perbaiki,Jadi masyarakat lelea bisa terbantu apalagi diprogram tahap kedua ini kami banyak perbaikan atau pembangunan seperti jambanisasi, rutilahu. Dan pemberdayaan Masyarakat desa lelea semakin bebas beraktifitasnya semana mestinya untuk mencari nafkah dan kehidupan yang lebih baik.

“Karena infrastruktur jalan dan perbaikkan yang lainnya untuk warga desa lelea sudah terpenuhi walaupun belum semuanya terealisasi mungkin secara bertahap, jadi intinya masyarakat desa lelea  bisa menggerakan ekonominya terutama bagi petani dan pedagang juga pekerja lainnya, Alhamdulilah ini tahap 2 anggaran dari apbn dana desa, nanti tahap berikutnya insyaalloh buat infrastruktur yang belum diperbaiki intinya harus mengenai pemberdaya’an masyarakat lelea,”Jelasnya pada reporter kicaunews.com, Selasa (30/07/2019).

Masyarakat lelea saat dikonfirmasi mengungkapkan kami  bangga sebagai warga lelea tentunya sangat beralasan dengan adanya bantuan dari pemerintah untuk desa melalui kepanjangan tangan kepala desa, Jadi kita sebagai masyarakat lelea suport terus untuk kuwu Raidi kasih motivasi, dia sangat bersungguh-sungguh menjalankan amanah program bantuan dari pusat maupun daerah untuk membangun desanya.

Baca juga :  Oknum Head Dc Bca Finance Diduga Tabrak Perkap Kapolri

“Dengan pedulinya mereka membantu masyarakat, Kuwu lelea Raidi bukan membantu masyarakatnya aja tapi dalam segi  infrastruktur pembangunan cukup lumayan ada  perbaikan jalan  ada rutilahu, jambanisasi juga yang lainnya  seperti pemberdayaan keterkaitannya dengan bantuan intinya sangat membantu sekali kepada warganya,”Tandasnya. ( MT jahol )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru