oleh

LANUD SULTAN ISKANDAR MUDA SUMBANGKAN PULUHAN KANTONG DARAH KE-PMI BANDA ACEH

BANDA ACEH, KICAUNEWS.COM – Puluhan kantong darah berhasil disumbangkan Lanud Sultan Iskandar Muda kepada PMI Banda Aceh dalam rangkaian kegiatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara Ke-72 Tahun 2019. “Saatnya peduli saatnya berbagi, Aksi donor darah sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap sesama,” ujar Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., saat melihat pelaksanaan donor darah di Crew Room Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar. Selasa (30/7/2019)

 

Tambah Danlanud kegiatan donor darah selain sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan pendonor itu sendiri dan ini bentuk kepedulian umat kepada sesama. Dengan harapan dapat membantu menyelamatkan jiwa, bagi yang membutuhkan.

Kepedulian terhadap sesama melalui aksi donor darah ini melibatkan personel Lanud Sultan Iskandar Muda sendiri dan PIA Ardhya Garini Cabang 20/D.I Lanud Sultan Iskandar Muda, Kipan C Yonko 469 Paskhas Banda Aceh, PIA Ardhya Garini Anak Ranting 002-03-4/G.IV, Komunitas Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, komunitas MTB Koetaradja, P3AU, Mahasiswa/i Politeknik Indonesia Venezuela dan adik-adik dari Saka Dirgantara Lanud Sultan Iskandar Muda. “Terima kasih atas partisipasi bapak ibu sekalian serta adik-adik sekalian, karena dengan mendonorkan darah kita banyak manfaat yang dapat kita peroleh, tidak hanya menyelamatkan atau membantu orang lain, tetapi juga menjaga kesehatan tubuh si pendonor sendiri,” ujar ketua tim medis PMI Banda Aceh dr. Nurul Fitri.

Menurutnya, setetes darah yang didonorkan sangatlah berarti bagi orang lain yang membutuhkan dan untuk diketahui bersama bahwa memasuki pertengahan tahun ini beberapa titik pelaksanaan donor darah dilaksanakan guna mengantisipasi ketersediaan stok darah di PMI Banda Aceh. “Alhamdulilah, kepedulian instasi swasta maupun pemerintah, salah satunya Lanud Sultan Iskandar Muda terhadap ketersediaan darah sejauh ini masih aman, meskipun beberapa waktu kebelakang sempat menipis stok darah untuk golongan darah O dan B,” katanya karena terkadang kebutuhan darah dan pendonor tidak seimbang sehingga diharapkan kondisi seperti ini dapat diatasi

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru