oleh

Area Parkir di SDN Pawidean 1 jatibarang Sangat Penting

Indramayu, Kicaunews.com – Belajar mengajar disekolah harus fokus pada mata pelajaran tidak mengambang memikirkan sesuatu yang dibawah, maka dari itu kepala sekolah SDN pawidean 1 kecamatan jatibarang kabupaten indramayu komite serta gurunya inisyatif membuat Tempat parkir.

Karena area parkir merupakan salah satu fasilitas penting bagi sebuah sekolah yang harus diperhatikan keberadaannya juga guru dan siswa siswinya fokus belajar dan mengajar, Fungsi area parkir tersebut adalah untuk meletakkan kendaraan baik mobil, motor, maupun sepeda milik siswa, guru, yang disekitar sekolah.

Kepala sekolah SD negeri pawidean 1 jatibarang H. Nurdin S.Pd didampingi komite sekolah H. Sayuti, saat sambangi dikantornya, Sabtu (27/07/2018) mengatakan Alhamdulilah Area parkir sudah kami laksanakan dan perlu diperhatikan. Baik dari segi lokasi, kebersihan, kenyamanan, dan keamanannya juga pemeliharaan Dari segi titik lokasi, tadinya area parkir berada di daerah yang mudah dijangkau. yaitu di sekitar gerbang/pintu masuk sekolah atau disamping karena lahan parkir kurang memadai lokasinya kita tempatkan disamping atau dibelakang sekolah tentunya pengamanannya terjamin aman.

“Selain itu, dibentuk tim kebersihan yang anggotanya adalah siswa-siswi secara bergirilan (piket antar kelas). Hal ini berfungsi agar siswa-siswi dapat lebih peduli untuk memikirkan keberadaan area parkir di sekolah. Dari segi kenyamanan, Kebersihan pun berperan penting dalam kenyamanan area parkir juga lingkungan sekolah. Bahkan pihak sekolah bukan tempat parkir aja yang kita perbaiki seperti pagar juga lainnya,”jelasnya

Ditambahkan guru pengajar Roja’i S.Pd Adapun dari segi keamanan, kenapa kita membuat tempat area parkir sekolah karena sepeda siswa bertebaran ke mana-mana tidak pada tempatnya, jadi kami sebagai guru merasa prihatin, akhirnya kita sepakat untuk membuat tempat parkiran di SDN pawidean 1 ini, dan terlaksana tempat parkirnya lumayan luas.

Baca juga :  Rapimnas GEMPUR : Komitmen Fokus Pendidikan

“Sekarang keamanan sepeda siswa tidak disembarang tempat jadi aman, juga karena sudah dibatasi oleh pagar pembatas sekolahan, Pada saat jam masuk/ jam pelajaran, pagar dikunci agar tidak ada siswa atau orang lain yang masuk sembarangan ke area parkir, dan pada saat jam pulang, pagar dibuka,”terangnya

Hal ini efektif agar siswa tidak secara bebas mengambil kendaraannya untuk keluar masuk sekolah. Keamanan sekolah juga siswa siswinya perlu ditambahkan sebenarnya SDN 1 pawidean masih kurang ruangan satu lokal mudah-mudahan kepala dinas pendidikan dan pemerintah kabupaten memperhatikan keberada’an sekolah kami. Tandasnya (MT jahol)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru