oleh

125 PESERTA GOWES BERSAMA LANUD SULTAN ISKANDAR MUDA

ACEH BESAR, KICAUNEWS.COM – Sebanyak 125 pesepeda yang tergabung dalam komunitas MTB Koetaradja gowes bersama Lanud Sultan Iskandar Muda disekitaran wilayah Krueng Raya – Blang Bintang, Aceh Besar. Sabtu (27/7/2019)

Jarak yang ditempuh sekitar 18 kilometer dengan rute dan Mako Lanud Sultan Iskandar Muda, ujung runway 17 Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, jalan perbukitan Kampung Blang dan kembali ke Mako Lanud Sultan Iskandar Muda dengan waktu tempuh sekitar dua setengah jam.

 

Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., merasa bangga dan bahagia melihat antusias goweser menyambut baik kegiatan olahraga ini yang merupakan salah satu program kerja MTB Koetaradja dengan rutin melaksanakan gowes bersama. Kali ini, lanjutnya, karena bertepatan dengan Hari Bakti TNI Angkatan Udara Ke-72 yang jatuhn pada 29 Juli mendatang sehingga tidak ada salahnya jika Lanud Sultan Iskandar Muda menjadi “Tuan Rumah” dan sekaligus mengundang goweser untuk mengenal lebih dekat TNI Angkatan Udara melalui kegiatan olahraga. “Diharapkan terjalin hubungan yang harmonis antara MTB Koetaradja dengan Lanud Sultan Iskandar Muda yang mampu menciptakan persaudaraan dan persaudaraan yang erat,” katanya.

Gowes bersama, menurutnya dirasa sangat menyenangkan dimana dengan mengayuh sepeda menyisir jalan-jalan bersama peserta lainnya sambil berbincang-bincang, bersenda gurau mampu menyegarkan pikiran dari rutinitas pekerjaan. Kedepan, lanjutnya, gowes bersama akan semakin digiatkan karena masih banyak terdapat tempat-tempat atau jalan-jalan yang perlu dilewati dengan bersepeda agar lebih mengenal Aceh. Setibanya di Mako Lanud Sultan Iskandar Muda, dilanjutkan pemberian tali asih secara simbolis kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan dari Lanud Sultan Iskandar Muda, perwakilan MTB Koetaradja dan Forum Komunikasi BUMN di wilayah Aceh.

Baca juga :  Presiden KSPI Mewujudkan Indonesia Baru

“Jangan dilihat dari kuantitasnya, melainkan ketulusan hati dan kepedulian untuk saling berbagi,” kata Danlanud Sultan Iskandar Muda seraya mengatakan menjadi suatu hal yang wajar bila keluarga besar Lanud Sultan Iskandar Muda dengan segala keterbatasan yang ada, ingin berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Bapak Ediwardo Ritonga dari PT. Asuransi Jiwasraya Cabang Banda Aceh sekaligus Ketua Forum Komunikasi BUMN wilayah Aceh turut ambil bagian dalam gowes mengapresiasi rangkaian kegiatan, selain sehat berolahraga dan peduli terhadap sesama dengan harapan menjadi salah satu program kegiatan yang rutin dilaksanakan. Hal serupa juga disampaikan Pembina MTB Koetaradja Prof. Hasanuddin untuk menjadikan olahraga sebagai salah satu budaya untuk hidup sehat, karena menjaga kesehatan sangat penting dan mari menjadi lebih berarti bagi orang lain.

 

 

Red/Sertu Joni

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru