oleh

Diskusi Publik MPC PP Jakarta Timur Resmi Dibuka, Begini Kata Ketua Panitia

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — MPC Pemuda Pancasila Jakarta Timur Yang menggandeng BKKBN dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Menggelar Diskusi Publik pada Jum’at, 26/7/2019 di Aula Lt 11 Gedung Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Acara yang didasari atas banyaknya terjadi pernikahan usia dini, Pernikahan Sedarah serta adanya kasus di banyuwangi anak sd menikah dengan smp menjadi hal utama terselenggaranya acara Diskusi Publik Ini.

Demikian Kata Ketua Panitia Acara Dian Assafri dalam sambutannya.

Dirinya menjelaskan, MPC PP Jakarta timur berinisiatif untuk mengangkat persoalan ini ke permukaan karena harus dicarikan solusi terbaik. “Mudah-mudahan acara ini akan menjadi buah solusi dan memberikan Masukan serta saran kepada Pemerintah,” Kata Dian.

Tidak hanya itu, Lanjut Sekjen Gema Kosgoro itu Menambahkan, Diskusi Publik ini adalah Buah Karya dari MPC PP jakarta Timur dalam menyikapi setiap persoalan yang sedang dihadapi dan kami ingin bersumbangsih untuk pemerintah.

“pada dasarnya kami ingin bersumbangsih untuk bangsa dan negara ini, inilah buah karya kami, kepedulian kami sebagai anak bangsa,” Kata Dian.

Tidak lupa, Sambung Dian, Kami ucapkan terimakasih Kepada BKKPN yang sudah mensupport acara ini dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang sudah memfasilitasi tempat.

Masih kata Dian, Acara ini harusnya yang menjadi keynote Speech Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Beliau begitu merespon kegiatan ini namun karena ada kegiatan bersama ketum beliau menyampaikan permohonan Maaf tidak bisa hadir.

Para Narasumber di Acara Di Diskusi Publik MPC Jakarta Timur Di Aula Lt 11 Gedung Kementerian PPPA

Dari pantauan Redaksi Kicau Group di Acara, Hadir sebagai Narasumber Dari Rohika Kurniadisari Perwakilan Kementerian PPPA, Dekan Fakultas Psikologi Univ. Pancasila DR. Ade Iva Murty, Perwakilan BKKBN DR. Matailam Endra, Perwakilan Kemensos RI DR. Cup Santo, Perwakilan Kemenag RI Anwar Dan Bung Dian Assafri Sekjen Gema Kosgoro.

Untuk informasi, Diskusi Publik yang mengusung Tema Stop Perkawinan Anak dan Stop Perkawinan Sedarah “Polemik Perkawinan Anak dan Sedarah Terhadap Pandangan Hukum, Psikologi, Agama, Kesehatan dan Tatanan Keluarga dalam Upaya Memperkokoh Empat Pilar Kebangsaan” dihadiri para pengurus MPC PP jakarta timur serta tamu dan undangan.(Red)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru