oleh

Peringati Hari Kesatuan Gerak PKK Kenalkan Pameran Produk Unggulan

PADANG, KICAUNEWS.COM — Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-47 tahun 2019 diwarnai dengan ajang memperkenalkan dan mensosialisasikan program pendapatan ekonomi keluarga. Hal itu diimplementasikan dalam bentuk pameran.

“Pameran merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan berbagai program peningkatan peningkatan ekonomi keluarga. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini akan ditampilkan produk unggulan dari berbagai usaha yang dikelola dalam program peningkatan pendapatan keluarga PKK atau UP2K dari seluruh Provinsi di Indonesia,” kata Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Pusat Erni Guntari Tjahjo Kumolo saat membuka pameran di Padang, Sumatera Barat, Rabu (24/07/2019).

Tak hanya itu, pameran juga diisi oleh beberapa BUMN dan BUMD yang akan memperkenalkan informasi yang berhubungan dengan upaya peningkatan ekonomi keluarga.

“Kemudian dalam kesempatan pameran hari ini juga diisi oleh beberapa BUMN dan BUMD yang akan menampilkan berbagai informasi penting terkait upaya peningkatan pendapatan ekonomi keluarga,” ujar Erni.

Ditambahkannya, pameran tersebut merupakan cerminan dari harmoni manajemen pembangunan dan Pemerintahan yang dibangun dari pemberdayaan keluarga dan masyarakat.

“Melalui pameran seperti inilah dapat kita saksikan adanya harmoni antara dua unsur manajemen yakni manajemen pembangunan dan manajemen pemerintahan karena pada dasarnya pemberdayaan keluarga dan pemberdayaan masyarakat merupakan komponen utama dalam manajemen pembangunan nasional sekaligus merupakan kunci manajemen pemerintahan. Oleh karena itu, menjadi tepat sekali bilamana pameran ini mencerminkan koordinasi diantara keduanya,” papar Erni.

Erni berharap para peserta pameran dan pengunjung dapat saling bertukar informasi dan pengalaman sehingga dapat diterapkan sesuai potensi dan kemampuan yang ada.

“Saya harap dalam pameran ini dapat mengembangkan informasi dan pengetahuan untuk diterapkan sesuai dengan potensi dsn kemampuan yang ada,” pungkasnya.(Red/Puspen Kemendagri)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru