oleh

Janda Renta Istri Pahlawan Kemerdekaan Minta Walikota Jangan Gusur Rumahnya

Kota Bekasi, Kicaunews.com – Dinas Tata ruang (Distaru) Kota Bekasi pagi hari Kamis (25/7/2019) berencana membongkar 57 rumah yang berlokasi di Rt 01/011 di Jalan Raya Bougenvile, Jakasampurna  Bekasi Barat sesuai surat perintah bongkar bernomor
640/1783/Distaru Kota Bekasi.

Salah satu warga bernama Syamsinar (87) janda dari istri Hasanoedin yang merupakan seorang Pahlawan Kemerdekaan terpaksa turut serta dibongkar rumahnya oleh Pemerintah Kota Bekasi.

Syamsinar meminta agar Walikota Bekasi tidak membongkar rumahnya karena surat tanahnya sudah tercatat dalam surat ukur di BPN Kota Bekasi dan sudah lama diproses disana.

“Saya minta Walikota untuk bertindak adil, jangan bongkar rumah saya, saya tidak mau dibongkar,” kata Syamsinar sedih, Rabu (24/7/2019).

Menurut Irwan Toni putra dari Syamsinar, ibunya sangat terpukul dengan rencana pembongkaran rumahnya. “Ibu saya jadi sakit setiap hari nangis terus.Tadinya ibu saya ngak mau pindah, tapi saya bujug terus akhirnya sore ini rumah sudah saya kosongkan dan mau saya bawa ke rumah yang terpaksa ngontrak di daerah BSK,” ungkapnya prihatin.

Diakui Irwan Alm bapaknya Hasanoedin memang seorang pahlawan kemerdekaan ada banyak penghargaan dari presiden Soekarno dan Menteri Pertahanan.

“Penghargaan Setyalencana diterima oleh almarhum bapak saya dan makamnya ada di Makam Pahlawan Kalibata Jakarta,” jelas Irwan.

Kasus ini rencana kata Irwan akan dia gugat karena Irwan berkayakinan tanah dan bangunan almarhum bapaknya sudah memiliki legal standingnya.

“Saya akan perjuangkan hak orangtua saya,” ucapnya.

Perintah bongkar terpaksa harus dilakukan Distaru Kota Bekasi dengan alasan 57 warga tersebut yang sudah bermukim puluhan tahun dan sudah menjadi pemukiman padat dianggap menyalahi Peraturan Daerah tentang Izin Pemanfaatan Ruang, Izin Mendirikan Bangunan, dan Mendirikan Bangunan tanpa Izin diatas Tanah Milik Kementerian PUPR.

Baca juga :  Petarung : Kab Bekasi Tak Perlu "Latah" Ikut Gabung Ke DKI atau Bogor

Sebelum keluar perintah bongkar, Dinas Tata Ruang (Distaru) Kota Bekasi sudah melayangkan Surat Peringatan ke 1, 2 dan 3 kepada Warga jl. Bougenville Raya, RT/RW 01/11, Jakasampurna, Kota Bekasi. (fie)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru