oleh

Sebut Dinas dan lnspektorat di Sinyalir lkut Atur Dana Bos SMPN 2 Semarang

Semarang, Kicaunews.com – Sungguh ngeri dua instansi Dinas Pendidikan dan Inspektorat Kota Semarang di sinyalir ikut mengatur anggaran dana Bos di Sekolah SMP Negeri 2 tersebut.

Disebutnya kedua lnstansi tersebut terungkap saat wartawan ingin di pertemukan oleh kepala sekolah dengan komite.

Pertemuan pertama Kepala sekolah mengatakan bahwa selasa (23/7) kemarin wartawan di suruh datang, tapi pertemuan tersebut di undur hari rabu (24/7) pukul 14.00, pertemuan di hadiri anggota komite tiga (3) orang salah satunya Ahmad.

Saat di tanya wartawan terkait anggaran dana bos justru komite mengatakan, kalau di SMP Negeri 2 hanya bekerja dan sebagai pelaksana saja. “Kami hanya bekerja dan pelaksana saja, lebih detailnya silahkan datang ke Dinas atau ke lnspektorat” ujar Ahmad salah satu komite yang ikut menemui wartawan. Rabu, (24/07/2019).

Saat di konfirmasi soal dana bos untuk kegunaan apa saja komite tidak bisa menjawab, semua pertanyaan selalu di jawab silahkan ke dinas, “Silahkan ke Dinas dan lnspektorat” ujarnya.

Berbagai pertanyaan timbul ada apa dengan Dinas Pendidikan, apakah Dinas Pendidikan yang mengatur semua soal anggaran dana bos yang ada di SMP Negeri 2 ini.

Sungguh ironis sekolah yang berstandar lnternsional, natabene murid rata rata orang kaya mendapatkan dana Bos, ada di sinyalir tidak di berikan pada muridnya.

Keterbukaan lnformasi UU No 14 tahun 2008 seakan tidak berarti bagi sekolah SMP Negeri 2 Semarang ini.

Kontributor : Viosari

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru