oleh

KENALKAN HANMARS KEMENWA MAHADASA ACEH, INI KATA KADISOPS LANUD SIM LETKOL PAS CATUR YANUAR

ACEH BESAR, KICAUNEWS.COM – Dalam rangka pembinaan fisik dan meningkatkan jiwa korsa, Lanud Sultan Iskandar Muda mengenalkan ketahanan mars (Hanmars) kepada peserta latihan dasar Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahadasa Aceh 2019 di seputaran Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar. Rabu (24/7/2019)

Kegiatan ini merupakan salah satu program latihan guna memelihara kemampuan fisik peserta latihan dasar yang rencananya menempuh jarak kurang lebih sejauh 5 kilometer dengan berjalan kaki.
“Hanmars ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan fisik bagi seluruh peserta dimana dengan kondisi fisik yang sehat dan prima mampu mendukung pelaksanaan rangkaian latihan dasar,” kata Kadisops Lanud Sultan Iskandar Muda Letkol Pas Catur Yanuar seraya menjelaskan selama kegiatan selalu mendapat pengawasan dari instruktur dan satgas Menwa Mahadasa Aceh.

Selain untuk pembinaan fisik, lanjutnya, juga bertujuan meningkatkan kebersamaan serta menumbuhkembangkan jiwa korsa yang positif dalam setiap peserta. Seperti yang dikatakan Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., saat jam komandan bagi peserta Menwa Mahadasa Aceh beberapa waktu lalu bahwa jiwa korsa sebagai rasa senasib sepenanggungan, dimana salah satu peserta merasakan sakit, maka peserta lainnya juga merasakan. Begitu pula sebaliknya, jika salah satu peserta merasa bahagia maka semua peserta akan merasakan kebahagiaan yang serupa.

Setelah jiwa korsa tumbuh, tambahnya, maka akan turut mengikuti loyalitas dan dedikasi terhadap tugas tanggung jawabnya sebagai mahasiswa. “Nantinya, kalian lah yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan sehingga perlu dipersiapkan secara dini agar mampu menyongsong Indonesia di masa mendatang yang penuh persaingan global,” katanya mengutip pernyataan Danlanud.

Hanmars dimulai dari Mako Lanud Sultan Iskandar Muda mengelilingi Lanud Sultan Iskandar Muda dan kembali ke Mako Lanud Sultan Iskandar Muda yang laksanakan penuh semangat seluruh peserta dan instruktur dimana selama kegiatan berlangsung terlihat antusias dan kompak saat menyanyikan lagu-lagu mars untuk mengiringi langkah kaki, sesekali menggaungkan yel-yel untuk menghilangkan rasa lelah dan panas saat terik matahari.

Baca juga :  Kaya Potensi Alam, Kemenkop dan UKM Dorong Provinsi Banten Kembangkan Pariwisata Berbasis UMKM

Red/ Sertu Joni

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru