oleh

Satgas TMMD Bersama Masyarakat Mulai Pasang Batu Bata di RTLH Milik Jamroh

TANGERANG, KICAUNEWSM.COM – Satgas TMMD Reguler ke-105 Kodim 0510/Tra bersama masyarakat mulai membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Jamroh warga Desa Blukbuk Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang, Selasa (23/07/2019).

Kapten Arm Hari Subagijono Pasiter Kodim 0510/Trs yang di perintahkan Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta M Tampubolon sebagai Koordinator TMMD Fisik mengatakan, sebagai bukti kesungguhan TNI bersama rakyat, implementasinya ada dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang hari ini memulai memasang batu batako untuk pembangunan rumah Ibu Jamroh.

“Walaupun anggarannya kecil, namun mampu membangun yang hasilnya dapat langsung dinikmati oleh masyarakat,” ujar pasiter Kodim 0510/Trs.

Salah satu bukti nyata yang dikerjakan Satgas TMMD bersama masyarakat adalah renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Jamroh (58) Desa Blukbuk Kecamatan Kronjo.

“Kita harus terus kerja, bekerja cepat dan serius agar hasilnya dapat maksimal, karena waktunya terbatas dan masih ada sasaran lagi yang harus segera diselesaikan,” ucapnya

Saat ini prajurit TNI dibantu masyarakat sedang melakukan pemasangan batu batako, jika sudah kering akan dilanjutkan dengan pemasangan berikutnya atas serta kaca kusen jendela maupun pintu.

Bentuk nyata Kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) walaupun dengan dana terbatas, masih bisa menyelesaikan kegiatan pembangunan dengan baik.

“Kegiatan Renovasi Rumah Tidak Layah Huni (RTLH) menjadi prioritas di dalam program TMMD Reguler ke- 105 tahun 2019 Kodim 0510/Tra ini, karena banyak rumah warga yang kurang mampu perlu segera diperbaiki,” pungkasnya.

Sementara, Khaeriyah yang termasuk dalam daftar Renovasi Rumah Tidak Layak Huni Menjadi Layak Huni bersyukur juga rumahnya akan mendapatkan program rehab rumah dari Kodim.0510/Trs.*pendim 0510/Trs.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru