oleh

Karang Taruna Kelurahan Cipinang Cempedak Adakan Pelatihan dan Diskusi Kemandirian Kesos

Jakarta, Kicaunews.com – Bertepatan dengan Hari Anak Nasional, di Aula Kelurahan Cipinang Cempedak,lt 3 kantor kelurahan Cipinang Cempedak Karang taruna Kelurahan Cipinang Cempedak menggelar acara pelatihan kemandirian kesejahteraan sosial. Selasa, (23/07/ 2019)

Acara di hadiri oleh Bu Ika selaku Lurah Kelurahan Cipinang Cempedak, Sudin Kesos, Gugum Gumilang selaku Ketua Karang Taruna Jaktim.

Dalam sambutan nya bu ika selalu lurah Kel Cip Cempedak mengatakan bahwa Kami sangat bangga dengan Karang Taruna dengan berbagai kegiatan nya dan sekarang ini Karang Taruna Kelurahan Cipinang Cempedak menjadi percontohan karena di ikut sertakan menjadi peserta di tingkat nasional.

Acara di lanjutkan dengan diskusi tentang kemandirian, salah satu narasumber Satria mengatakan bahwa ada
5 Kegiatan Karang Taruna :

1.Kegiatan Kesejahteraan sosial

2.Kegiatan ROK :
Rekreasi, Olahraga dan Kesenian

3.Kegiatan Kewirausahaan ( Unit Teknis) : Web, Koperasi, Bahkan Buat PT atau CV

4.Kegiatan Pengembangan SDM dan Pendidikan : buat kegiatan edukasi di masyarakat seperti buat RBT : Rumah Belajar Terpadu

5.Kegiatan Manajemen Organisasi : sesuai dengan siklus, jangka panjang atau pendek

Peserta yang hadir dalam acara ini pengurus Karang taruna Kelurahan Cipinang Cempedak, Ketua Karang taruna Kelurahan se kecamatan jatinegara,Rani selaku Ketua Karang taruna Jatinegara.

Gugum selaku Ketua Karang Taruna Jakarta Timur mengatakan bahwa Karang Taruna ini adalah organisasi sosial dan kita selaku pemuda haruslah menjadi ujung tombak dalam perubahan terutama di lingkungan kita sendiri, oleh karena nya Karang Taruna Kelurahan Cipinang Cempedak yang sudah jadi percontohan, pengurusnya harus bisa belajar dan bertanya kepada senior senior Karang Taruna untuk menjadi lebih baik.
( A W)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru