oleh

Tak Disangka, Tentara Cukup Profesional Membangun Jalan

TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Decak kagum dari sejumlah warga Desa Blukbuk, Kecamatan kronjo melihat satgas TMMD Reguler ke-105 Kodim 0510/Trs, terhadap cara kerja tentara, saat membangun jalan cor yang menghubungkan Kampung Bojong dengan Kampung Blukbuk Desa Blukbuk Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang.

Warga tidak mengira jika Tentara yana ternyata cukup prfesional dalam membangu jalan. padahal warga yakin tentara juga tidak pernah mengenyam sekolah khusus di pertukangan membangun jalan.

“Saya yakin bapak tentara ini tidak mempelajari hal-hal pertukangan, tapi saya tindak menyangka tentara sangat profesional dalam membangun jalan ” ungkap Junaidi (50) salah satu tokoh masyarakat di Desa Blukbuk.

Di setiap harinya, warga mengamati bagaimana sang tentara, yakni begitu profesional memasang plastik pada bagian beton cor dasar begesting sementara. Demikian juga saat finishing penghalusan lapisan atas cor beton.

”Pak TNI memang jempol, ternyata bisa seperti tukang profesional yang mengerjakan pembangunan jalan. Melalui berbagai pertimbangan sehingga hasilnya bisa bagus dan tidak mengecewakan,” pungkas Junaidi.

Sementara, Sertu Winarno anggota Satgas TMMD Kronjo yang di datangkan dari Koramil 03/Legok untuk menjalankan tugas dari Dansatgas TMMD Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon menyatakan, pekerjaan apapun yang di lakukan TNI harus Propesional terlebih untuk kepentingan rakayat. “Kita tentara di Desa Blukbuk bekerja untuk rakyat dan di tugaskan untuk propesional,” katanya.*pendim 0510/Trs.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru