oleh

Antisipasi Tindak Kejahatan dan Penyalahgunaan Narkoba Polres Tangsel Gelar Operasi Gabungan

TANGSEL, KICAUNEWS.COM-Dalam rangka memberikan rasa aman serta untuk mengantipasi penyalahgunaan peredaran gelap Narkoba dan tindak pidana lainnya Kepolisian Polres Tangerang Selatan melaksanakan Operasi gabungan Cipta Kondisi yang melibatkan 125 personil petugas gabungan yang terdiri dari Satuan Reserse dan kriminal (Satreskrim), Satuan Narkoba (Satnarkoba), Satuan Samapta Bhayangkara (Satbhara), Satuan Intelejen dan keamanan (Satintelkam) Polisi Meliter Angkatan Darat (Pom AD), serta Badan Narkotika Nasional (BNN) Jumat,(19/07/19) malam.

Operasi gabungan Cipta Kondisi tersebut di pimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Tangsel Iptu Edy Suprayitno, SH, MH, dan Kasat Reskrim AKP. Muharam Wibisono Adipradono, SH, S.IK, Kasat Intelkam AKP Febri Nurzam, S.IK, Kasat Sabhara AKP. II Sutasman, Plt. Kasi Propam Ipda Mulyadi dan Para Kanit dan Perwira Sat Narkoba dan Sat Reskrim, untuk menyisir di sejumlah titik rawan dan tempat hiburan malam di kawasan BSD Kota Tangerang Selatan hingga kawasan gading Serpong Kabupaten Tangerang.

Saat melakukan penyisiran di beberapa titik rawan petugas sempat melakukan pemeriksaan kepada sejumlah remaja kelompok yang menggunakan motor yang tengah asik nongkrong dan memarkir kendaraannya dikawasan tersebut, Kasat Narkoba Polres Tangsel Iptu Edy Suprayitno langsung melakukan pemeriksaan yaitu memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan dan Identitas pengendara serta memberikan himbauan agar tidak mengkomsumsi Narkoba dan mengkomsumsi minuman keras (miras).

“Jangan menggunakan Narkoba dan tolong dijaga lingkungannya dan mohon tidak menggangu, karna banyak penghuni dikawasan ini mohon di jaga kebersihannya, ini kan taman jangan sampai nyampah dan mengotorinya, tolong di jaga yah terimakasih,” Tegasnya.

Saat petugas kembali melakukam penyisiran titik rawan petugas gabungan kembali mendapati kendaaraan yang mencurigakan dan melakukan pemeriksaan.

“Kalian adalah orang pertama yang kami tes urinnya untuk dilakukan pemeriksaan dan karna tidak terbukti positif narkoba maka kami hanya menghimbau tolong karena ini sudah larut malam dan anda memarkir kendaraan ditempat yang sepi untuk menghindari hal yang kita tidak inginkan lebih baik pulang saja,” Himbaunya.

Baca juga :  Tingkatkan Pelayanan Ibadah, Program Mobil Musolla Keliling di Launchingkan LK ESQ

Kemudian Satuan gabungan Polres Tangsel melanjutkan Oprasi gabungan dan melakukan razia, juga pemeriksaan di dua tempat hiburan malam yaitu Triple Eight Executive Club yang berada di jalan gading serpong Bolevard Blok C 28-29 Kabupaten Tangerang dan tempat kedua yaitu Clique Executive Club di kawasan yang sama.

Pada saat Anggota melakukan pemeriksaan di Triple Eight salah satu pengunjung (AT)  merasa keberatan mempertanyakan ini razia apa dengan nada yang tinggi, Iptu Edy langsung memberi penjelasan kepada saudara AT tapi AT tetap merasa keberatan dan sempat melawan memarahi petugas maka AT langsung diamankan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, diduga AT mengalami mabuk berat tidak bisa memberi keterangan.

Pada malam dan pagi ini polres Tangsel melakukan oprasi gabungan Cipta Kondisi mengingat dan di sinyalir untuk menghindari keributan yang biasa terjadi di tempat hiburan malam dan setelah merazia dua tempat hiburan malam yang kami lakukan hanya satu tempat hiburan malam yang setelah dilakukan pemeriksaan urine kepada lima orang yang positif  mengkomsumsi Narkoba.

Iptu Edy.S mengatakan, Kami akan melaksanakan razia gabungan ini secara rutin sebanyak tiga minggu sekali dan tujuan kami adalah agar para pengunjung tempat hiburan malam tidak memasarkan dan mengkomsumsi Narkoba yang berada di Wilayah Polres Tangerang Selatan dan dari kedua tempat yang kita lakukan Oprasi Razia tidak ada barang Narkotika yang kami temukan namun hanya mengkomsumsi, Paparnya.

( tris )

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru