oleh

Sertu Sumijan 30 Hari Harus Pisah dengan Keluarga

TANGERANG, KICAUNEWS.COM- Anggota Satgas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) harus berpisah dengan anggota keluarga selama 30 hari selama menjalankan tugas sebagai anggota Satgas TMMD Reguler di Desa Blukbuk Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang.

Ada sekutar 150 prajurit gabungan yang di kirim oleh Kodim 0510/Trs untuk menjalankan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) berpisah dengan keluarganya selama 30 hari.

Dari mulai di bukanya TMMD hingga TMMD ditutup para personil bermukim di lokasi TMMD untuk menjalankan misi TMMD bukan saja pengerjaan fisik seperti pembangunan tapi kemanunggalan TNI dan Rakyat yang menjadi sasaran utama.

Satu di antaranya adalah Sertu Sumijan anggota Koramil 11/Pasar Kemis yang di tugaskan sebagai anggota Satgas TMMD Kronjo harus rela berpisah dengan keluarga selama 30 hari.

“Hari ini baru masuk ke-9 hari masih ada 21 hari lagi sampai bisa kimpul dengan keluarga, tugas adalah tugas yang harus di jalankan, untuk mengobati kangen sama keluarga saya bisa ngobtol dengan warga sekitar, ” kata Sumijan yang di tugaskan Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon menetap selama 30 hari di lokasi TMMD.

Lebih lanjut Sumijan mengatakan, sudah tak asing lagi dengan konsekuensi saat bertugas di lokasi TMMD.
“Karena pelaksanaan TMMD 30 hari, jadi ya selama itu pula meninggalkan keluarga,” kata dia.

Dalam pelaksanaan pasukan anggota Satgas TMMD tinggal di rumah-rumah penduduk. Mereka akan kembali ke kesatuannya masing-masing setelah TMMD ditutup.

Sementara, Raminah warga Desa Blukbuk merasa tidak keberatan para Tentara yang tinggal di rumahnya selama 30 hari. “Saya tidak keberatan bapak TNI tinggal di rumah saya, malahan jadi ramai rumah saya,” katanya.pendim 0510/Trs.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru