oleh

Kepala Dinas Pemda Tana Toraja Banyak di Isi Plt, Kemendagri Berikan Arahan

MAKASSAR, KICAUNEWS.COM – permasalahan sejumlah jabatan kosong di Pemda Tana Toraja yang masih diisi pelaksana tugas (Plt) menjadi perhatian serius kemendagri.

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan menindaklanjuti persoalan tersebut.

Dilansir dari PedomanSulsel.com, Rabu (17/7/2019), Kapuspen Kemendagri Dr. Bahtiar mendadak kaget setelah mengetahui adanya informasi terkait jabatan kosong di Pemda Tana Toraja.

“Waduh, terima kasih informasinya. Ini jadi bahan evaluasi Kemendagri. Segera kami tindaklanjuti,” terang Bahtiar.

Terkait Banyaknya Plt, Bahtiar menyarankan Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae agar sebaiknya melakukan proses seleksi terhadap jabatan yang masih kosong.

“Seyogyanya segera lakukan seleksi, koordinasi dengan KASN,” saran Bahtiar.

Sebagai informasi, Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae menjelaskan alasannya belum melakukan pelantikan pejabat defenitif, karena ingin menjaga hubungan kekerabatan.

Sekitar dua tahun lebih 10 jabatan kepala dinas di Pemda Tana Toraja masih dibiarkan diisi oleh Plt. Tak hanya itu, tiga kecamatan dan sejumlah jabatan fungsional lainnya juga masih dijabat oleh Plt.

Ke-10 jabatan kepala dinas yang masih diisi Plt, diantaranya Dinas Komunikasi dan Informasi, Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, serta Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran.

Lima dinas lainnya yakni, Dinas Pariwisata, Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Lembang, dan Dinas Kesehatan.

DPRD Tana Toraja sejak April 2019 lalu telah mengeluarkan rekomendasi secara tertulis terkait jabatan kosong ini. Namun, pihak Pemda belum menindaklajuti sampai sekarang. (Red/PedomanSulsel.com)

Seruan Presiden RI Festival Gapura Cinta Negeri:

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru