oleh

Ngopi Bareng di Lokasi TMMD, Sarana Efektif Jalin Silaturohmi

TANGERANG, KICAUNEWS.COM– Ini rutinitas yang dilakukan oleh para Satgas TMMD Reguler ke-105 Kodim 0510/Trs, Korem 052/Wkr, Kodam Jaya/Jayakarta, di saat jeda istirahat di pekerjaan fisik TMMD yang menyasar Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang. Yakni ngopi bareng dengan warga desa sasaran.

‘Metode ngopi bareng untuk meningkatkan silahturahmi dengan warga desa sasaran yang dilakukan oleh para Satgas TMMD sangat tepat.

“Dengan cara itu semakin hari akan terbangun keakraban antara TNI dan rakyat, sambil mengobrol ngalor ngidul satgas TMMD dan warga melepas lelah sambil menyeruput kopi menghantarkan kehangatan silaturohmi, ” papar Sertu Samijan anggota Satgas TMMD dari Koramil 11/Pasar Kemis yang mendapatkan tugas dari Dansatgas TMMD 105 lLetkol Inf Parada Warta N Tampubolon.

Menurutnya, ngopi bareng dinilai tepat, dikarenakan masyarakat di Desa Blukbuk sendiri mempunyai budaya ngopi yang begitu kenthal.

”Ngobrol bersama warga di sela-sela istirahat sore akan menjadi sarana efektif membangun komunikasi dua arah antara warga dan TNI,” tambahnya.

Sementara, Samiran Warga Desa Blukbuk RT 03/04 mengatakan, berbincang dengan tentara di tempat peristirahatan lokasi TMMD sangat mengasyikan dan sangat menarik serta tidak bisa dianggap sepele, dari perbincangan itu kita bisa tahu apa yang apa perjuangan selama menjadi prajurit TNI. “Sambil ngopi bareng untuk berbagi cerita masing-masing.* pendim 0510/Trs.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru