oleh

Galeri Etnik Nusantara “Expo Sejuta UKM”

TANGSEL, KICAUNEWS.COM -Kekayaan yang dimiliki oleh Negara Indonesia terbentang dari Sabang sampai Merauke. Bangsa Indonesia juga terbentuk dari berbagai macam suku dan etnis yang tersebar diseluruh penjuru negara ini. Tapi, karena luasnya geografi Negara Indonesia. Pasti sulit untuk mengenal masing-masing suku yang ada. Tapi jangan khawatir, kamu bisa merasakan berkeliling Indonesia dengan berkunjung ke Galeri Etnik Nusantara.

Pada, Rabu 17 Juli 2019 Galeri Etnik Nusantara “Expo Sejuta UKM & Festival Kebudayaan” dengan tema Bersatu dan Inovasi Tiada Henti Untuk Negeri Agar Wisata UKM Mandiri Berdaya Saing Dalam Menghadapi ERA Industri 4.0 di buka di salah satu pusat perbelanjaan yaitu di WTC Serpong Tangerang selatan.

Hadir dalam acara pembukaan galeri etnik Wakil Walikota Tangerang Selatan Drs H.Benyamin Davnie, Bupati Gunung Kidul, Hj.Badingah.S.Sos, Direktur Utama GENSA Ibu Rachelthera Triya, perwakilan BANK BJB Syariah, perwakilan WTC, Perwakilan pemerintah kota Palembang, Belitung, Banten, Blitar, Luwu Timur, perwakilan Kementerian Dinas koperasi, dan pejabat daerah se 34 Provinsi dan ribuan undangan ikut hadir dalam acara Expo Sejuta UKM di WTC Tangsel berlangsung 17-21 Juli 2019.

Dalam sambutan Racheltera Triya yang pertama mengucapkan “terima kasih kepada pihak WTC yang sudah memberikan tempat untuk di adakan “Expo Sejuta UKM” dan ucapan terimakasih juga kepada Pemerintahan Kota Tangerang Selatan yang sudah memberikan izin untuk membuka acara Expo Sejuta UKM, Festival kebudayaan,beliau menceritakan awal termotivasinya untuk mendirikan UKM adalah untuk membantu meningkatkan ekonomi rakyat menengah agar bisa bersaing dengan pedagang yang lain,dimulai dari usaha kecil menciptakan kerajinan tangan dari kota Gunung Kidul Yogjakarta yang tandus dan didukung oleh Pemerintah Daerah dan Bank BjB Syariah maka Gensa ingin mengembangkan di daerah lain dan alhamdulillah hari ini resmi di buka di Tangerang Selatan dan diikuti oleh 34 Provinsi yang membuka stand dan berbagai produk mulai kuliner,pakaian adat dan kerajinan tangan dari berbagai daerah ada di tempat tersebut”,ujarnya.

Baca juga :  Polda Jabar Laksanakan Kegiatan Lat Pra Ops Patuh Lodaya 2019 Dalam Rangka Cipta Kondis Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Serta Pelantikan Anggota DPD, DPR RI dan DPRD

Ditempat yang sama Wakil Walikota Benyamin Davnie memaparkan “Tangerang Selatan memang bukan kota industri namun tangerang selatan merupakan tempat yang nyaman untuk berbelanja,terlihat pada hari libur jalanan macet karna masyarakat berbelanja dan di dukung dengan fasilitas banyak jalan tol dan dekat dengan stasiun kereta api dekat dengan Bandara Internasional Soekarno Hatta dan juga wisata kuliner yang juga tidak kalah dari daerah lain”,ujarnya.

Dalam kunjungan awak media menanyakan kepada perwakilan dari Luwu Timur Drs.Syahrul Basir M.SI Kepala Sekai Informasi Kelembagaan UMKM Dinas Perdagangan mengucapkan “berbagai jenis produk yang dipamerkan antara lain Kerajinan tangan berupa Handicraf,olahan industri pangan berupa keripik pisang tanduk,kue olahan sagu,lada bubuk putih dan hitam,terasi bubuk,aneka minuman instan dan bubuk berupa teh rosella,jamu merah serta abon ikan tuna dan lain sebagainya,salah satu produk unggulan yang selalu menjadi idola para pengunjung kripik pisang tanduk brand KUPORAI yang bermacam varian 8 rasa.Selain kripik pisang tanduk sebagai cemilan primadona ada pula krispi ikan pangkilang cemilan ikan endemik dari danau Towoti yang hanya ada di Luwu Timur,masih ada lagi potensi daerah luwu timur yang terbesar selain tambang nekel dan biji besi,kelapa sawit,kakao dan lada,sedangkan perikanan ada ikan bandeng,udang, kepiting dan rumput laut”,diakhir ujarnya.

Dan diakhir acara santunan ada 70 anak yatim piatu dari berbagai daerah Tangerang Selatan yang di berikan langsung oleh direktur utama Gensa Ibu Rachelthera Triya. Ricardo.

tris

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru