oleh

Unit PPA Polrestro Tangerang Kota Gelar Srikandi Cisadane Care

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (Harnas), Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) jajaran Polres Metro Tangerang Kota gelar kegiatan Srikandi Cisadane Care dengan tema “Protect Women and Childern Show Them We Care”, di Atrium Tangcity Mall, Cikokol, Kota Tangerang, pada tanggal 17 sampai 19 Juli 2019.

Kegiatan Srikandi Cisadne Care, juga digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73, sebagai edukasi yang dilaksanakan Polisi Wanita (Polwan) Srikandi Cisadane Unit PPA Polrestro Tangerang Kota, yang ditujukan kepada generasi muda khususnya para pelajar atau siswa-siswi Kota Tangerang.

Sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan dan Penanggungjawab, AKP Yulis mengatakan, sengaja kegiatan digelar dalam mengedukasi pelajar dari mulai SD, SMP dan SMA se- Kota Tangerang, guna menanggulangi tingkat kriminalitas di kalangan remaja.

“Bentuk kepedulian dari Polwan, disini kita gelar kegiatan untuk sosialisasi dan mengedukasi sebagai pencegahan mulai dari kenakalan remaja, pengenalan jenis Narkotika dan bentuk kekerasan terhadap perempuan dan anak,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, selain kaum pelajar sebagai peserta sosialisasi edukasi, acara yang digelar di Tangcity Mall, diharapkan menarik minat pengetahuan pengunjung untuk turut ikut hadir dan mengikuti kegiatan yang digelar.

“Disini selain pelajar yang sengaja kita undang, para orangtua juga kita sosialisasikan bagaimana langkah antisipasi pencegahan yang kerap menyasar kaum pelajar, seperti pengenalan jenis narkoba, siapa tau orangtua menemukan barang tersebut di salah satu barang anak, dan langkah apa yang harus dilakukan. Dan sengaja digelar disini untuk menarik minat para pengunjung untuk menambah wawasan,” terangnya.

Salahsatu peserta Siswa kelas tiga dari SMAN 6 Tangerang Hoshie Kalaj Luthfy mengatakan, kegiatan sosialisasi dilaksanakan sangat baik, khusunya mengarah ke para pelajar. Penjelasan yang diberikan sangat jelas, terlebih saat menerangkan ancaman hukuman untuk penyalahgunaan Narkoba dannkenakalan remaja lainnya.

Baca juga :  Peduli Korban Korban Bencana Palu dan Donggala Polsek Pamulang galang Donasi

“Bagus ya…yang tadinya gak tau jadi tau. Walaupun cuma saya rasa sebentar tapi semoga bisa saya aplikasikan dan sampaikan kepada yang lainnya, semoga juga acara seperti ini terus dilakukan, bukan hanya di Mall saja, tapi harus sering digelar di setiap sekolah. Bagi saya ini menambah wawasan,” ujarnya.

Kegiatan yang digelar selama tiga hari kedepan, selain bentuk sosialisasi dan mengedukasi, juga digelar berbagai hiburan lainnya, seperti pagelaran musik dan perlombaan kreasi seni untuk menghibur anak-anak pelajar.

(Red/)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru