oleh

Kapolsek Cisaga Berikan Pembinaan Bagi Peserta Didik Baru di Campus SMPN I Cisaga Saat MPLS

CIAMIS, Kicaunews.com – Sebanyak 320 Peserta didik baru Campus SMPN I Cisaga mendapatkan Pembinaan juga bimbingan dari Kapolsek kecamatan Cisaga AKP H. Husen Sujana Selasa (16/7/2019) kemarin.

“Kami bekerjasama dengan Polri dalam MPLS untuk menambah wawasan peserta didik di lingkungan Campus sebagai pembekalan mental dalam membentuk karakter peserta didik kearah yang positif,”ungkap Nunung Suryanah S.Pd Wakasek Sapras Campus SMPN I Cisaga saat di temui awak media Online Kicaunews.com, Rabu (17/7/2019).

Agar tidak terbawa arus yang negatif di masa remaja SMPN I Cisaga di bawah kepemimpinan H. Uju Relis S.Pd M.Pd penyuluhan juga sosialisasi kenakalan remaja bertempat di lingkungan Campus SMPN I Cisaga.

“Peserta didik di mendapatkan pembinaan dari jajaran Polsek Cisaga bertujuan agar para peserta didik medapatkan pembekalan mental supaya nanti dalam menerima ilmu pendidikan dengan sungguh sungguh mengedepankan disipilin,”ujar Nunung.

Dengan di adakannya pembinaan serta sosialisasi kenakalan remaja ini, menurut wakasek Sapras SMPN I Cisaga agar peserta didik yang ada di Campus SMPN I Cisaga bisa lebih memahami dampak neggatif dari pergaulan bebas di era sekarang.

Dalam pembinaan MPLS Peserta didik baru Campus SMPN I Cisaga tersebut selaku Narasumber AKP. H. Husen Sujana selaku Komandan Polisi sektor kecamatan Cisaga yang di dampingi Kanit Sabhara AIPDA Yayan Nuryadi.

AKP. H. Husen Sujana berpesan untuk generasi penerus Bangsa khususnya peserta didik baru yang mengikuti MPLS juga lingkungan Campus SMPN I Cisaga jangan sampai terbawa arus yang negatif dengan adanya kecanggihan teklogi informasi saat ini jangan sampai bisa terjerat ke ranah hukum.

“Untuk menghindari dampak arus negatif di era sekarang ini kita semua peserta didik yang ada di lingkungan Campus SMPN I Cisaga di luar jam belajar mengajar di luar lingkungan Campus, perbanyaklah kegiatan-kegiatan yang posisif baik di lingkungan campus ataupun di lingkungan masyarakat,”terangnya.

Baca juga :  Kasus Vaksin Palsu, JARAVAS : Menkes Telah Menodai dan Menciderai NAWACITA Presiden Joko Widodo

Melalui MPLS Ini, kedepan bagi generesi penerus harus bisa Ciptakan iklim kondusifitas keamanan dilingkungan sekitar kita, agar kita semua tetap dalam keadaan nyaman dan aman. Intinya kita harus bisa menghindari prilaku Negatif. Tandas Kapolsek Cisaga.

Sementara itu Nunung Suryanah S. Pd menambahkan tahun ajaran 2019-2020 diharapkan Peserta didik yang ada di lingkungan Campus SMPN I cisaga bagi peserta didik baru maupun yang sudah ada di lingkungan Campus kegiatan belajar mengajar terus di tingkatkan agar nanti peserta didik mermpunyai prestasi yang gemilang yang bisa bermanfaat untuk dirinya juga bisa mambawa harum nama baik Campus serta ilmu pendidikan yang di dapat di Campus SMPN I Cisaga bisa di terapkan di lingkungan masyarakat.

“Salah satu upaya kami untuk meningkatkan kualitas muttu pendidikan guru pendidik yang sudah di bekali dengan pengalaman untuk membina juga membimbing perserta didik dalam proses kegiatan belajar mengajar di campus SMPN I Cisaga di bawah komando H. Uju Relis M.Pd selaku kepala sekolah SMPN I Cisaga selalu terapkan disiplin baik kepada staf , guru pendidik ataupun terhadap peserta didik,”jelasnya

Alhamdulillah membuahkan hasil yang maksimal, semua ini berkat adanya komunikasi yang baik antar lingkungan Campus SMPN I Cisaga bersama masyarakat dalam mendukung kemajuan Dunia pendidikan. Pungkasnya (yat)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru